Pendis

Secara Virtual, Kemenag Bolsel Mengikuti Pembukaan KSM Tingkat Provinsi Tahun 2024

Selasa, 30 Juli 2024 10:54 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) -- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) mengikuti acara Pembukaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Tahun 2024 yang diadakan secara online melalui Zoom Meeting di Gedung PLHUT Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolsel, Selasa (30/07/2024)

Acara tersebut dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara  H. Sarbin Sehe. 

Mewakili Kepala Kantor, Kepala Seksi Pendidikan Islam (Pendis) Srinangsi Makalalag, mengikuti acara tersebut didampingi Pengawas Madrasah, Ketua Komite KSM,  para Kepala Madrasah,  seluruh peserta KSM perwakilan Kemenag Bolsel beserta guru pendamping, dan Helpdesk/Proktor Kantor Kemanag Bolsel. 

Sebelumnya, KSM Tingkat Kabupaten/Kota sudah berlangsung selama tiga hari pada tanggal 01-03 Juli 2024 yang diadakan serentak seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya ketika membuka acara, Kakanwil Sabrin Sehe mengungkapkan apresiasinya kepada Kabid, para Kepala Seksi, Kepala Madrasah. “ saya apresiasi kepada Kabid, para Kepala Seksi, Kepala madrasah, guru- guru yang telah mendedikasikan diri untuk mewujudkan generasi emas,” ucapnya.

Kakanwil juga mengucapkan selamat berkompetisi kepada para siswa- siswi terbaik Sulawesi Utara, “ Selamat berkompetisi insya Allah hasilnya maksimal, persiapan maksimal untuk KSM Nasional bagi yang juara, wujudkan generasi emas 2045 yang berintelektual dan berakhlakul karimah,”lanjutnya.

“ Selamat berkompetisi berikan kemampuan terbaik karena anak-anak kita cerdas semua hanya butuh diberikan ruang dan fasilitas yang tepat untuk belajar,”tutup Kakanwil.

Pelaksanaan KSM Tingkat Provinsi akan dimulai pada hari kamis tanggal 01 Agustus 2024, dan berlangsung selama dua hari pada tanggal 01-02 Agustus 2024. Untuk Kabupaten Bolsel, pelaksanaan KSM tingkat Provinsi akan dilaksanakan di MTs Negeri 3 Bolsel. 

Usai mengikuti pembukaan Kasi Pendis Srinangsi Makalalag memberikan motivasi dan semangat kepada seluruh peserta KSM yang akan mengikuti kompetisi agar dapat memberikan usaha yang maksimal disertai dengan doa. Sehingga nantinya dapat memperoleh hasil yang terbaik mencetak prestasi setinggi-tingginya dalam bidang sains tersebut. 

“Kita tentunya mendukung penuh pelaksanaan KSM Tingkat Provinsi ini. Harapan kita bersama kepada anak didik kami para peserta KSM yang menjadi perwakilan Kabupaten Bolsel agar dapat memberikan usaha semaksimal mungkin dan terus berdoa. Semoga peserta KSM perwakilan Bolsel dapat terus berjuang dan meraih juara hingga KSM Tingkat Nasional” ujar Srinangsi. (Et)

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Kontributor:
Elen Tontoli
Penulis:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -