Sekretariat

Sama Halnya dengan Air, Kita pun Butuh Surganya Allah

Selasa, 30 Januari 2024 13:16 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) – Usai melaksanakan Sholat Zuhur berjamaah hari ini seluruh Civitas Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan mengikuti Kegiatan Kultum Di Mushalla An-Namira  Yang Bertindak Sebagai Pemberi Kultum Pada Hari ini Adalah Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan H. Nasri Sakamole, selasa (30/01).

Diawal kultumnya Kakan Kemenag mengucapkan kalimat syukur atas apa yang telah Allah berikan kepada Manusia, “ tentunya apa yang terjadi diatas bumi ini adalah semua kehendak Allah, dan kita patut bersyukur dengan semua nikhmatnya, bukan hanya bersyukur mendapatkan uang,” ucap Nasri dengan senyuman dan candaan.

Melanjutkan sambungan kultum tentang Air yang sebelumnya telah disampaikan bahwasanya dalam Al-Qur'an setiap Allah mengabarkan tentang ayat ayat  Surga, maka disitu diselipkan tentang air yang mengalir. “ dibeberapa ayat al-quran, Allah menggambarkan surga yang mengalir dibawahnya sungai-sungai, kenapa harus air? Bukan yang lainnya? Karena bahwasanya air merupakan sesuatu yang sangat dibutuhkan oleh manusia, seperti halnya disaat kita membutuhkan surgannya Allah.”lanjutnya.

“ Air merupakan sumber kehidupan muthlaq manusia,  sama seperti saat nanti disaat Allah menghisab semua perbuatan kita,  maka pada titik akhirnya sesungguhnya kita membutuhkan surganya Allah Swt.” Tutup Sakamole.

Turut hadir pada kultum kali ini anggota Kepolisian resor Bolse, dan seluruh pegawai Kantor Kemenag Bolsel.(Et).

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Kontributor:
Elen Tontoli
Penulis:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -