Sekretariat

Sakamole : Sebagai ASN Kemenag Terus Implementasikan Budaya Kerja Institusi Kita

Kamis, 25 Juli 2024 20:22 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) -- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Nasri Sakamole,  didampingi Pejabat  Eselon IV Kemenag Bolsel menghadiri kegiatan pembinaan ASN di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara pada Kamis, 25 Juli 2024.

Kegiatan pembinaan ASN yang berlangsung di Aula Kanwil Kemenag Sulut ini dihadiri oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI, Prof. Dr. Muhammad Ali Rhamdani, didampingi Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Utara, H. Sarbin Sehe, M.Pd.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatan kapasitas ASN di lingkungan Kanwil Kemenag agar para  ASN dapat bekerja secara efektif dan efisien untuk mencapai tujuan organisasi dengan menerapkan 5 Nilai Budaya Kerja dalam melayani umat sebagaimana disampaikan oleh Sekjen Kemenag RI, Prof. Dr. Muhammad Ali Rhamdani.

"Kelima nilai ini, yakni integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab, dan keteladanan, adalah fondasi utama yang harus dimiliki setiap ASN Kemenag dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka," ujar Prof. Dr. Muhammad.

Sekjen juga menekankan bahwa Kementerian Agama saat ini terus bertransformasi menjadi institusi yang lebih baik di tengah arus perkembangan teknologi informasi. "Kami terus mendorong transformasi digital di Kemenag untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas pelayanan kepada masyarakat," tambahnya.

Usai mengikuti pembinaan ini, Kakan Kemenag Bolsel H. Nasri Sakamole mengungkapkan kesannya terhadap Pembinaan Pak Sekjen. "walau terkesan sangat akademik, karena Beliau seorang guru besar dan akademisi, namun bisa diambil hikmahnya antara lain setiap ASN Kemenag terus mengimplementasikan budaya kerja institusi kita yaitu; INTEGRITAS, profesional, inovasi, tanggungjawab dan keteladanan. Antara lima point dalam budaya ini hendaklah dipahami secara integral  karena antara satu dengan yang lain saling berhubungan. Maka dengan dilaksanakannya budaya kerja akan berdampak positif dalam pelayanan masyarakat  dan semakin meningkatkan citra institusi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,"tutur orang nomor satu di Kemenag Bolsel.

Turut hadir dalam pembinaan ini, Pejabat Eselon III, Eselon IV, se Provinsi Sulawesi Utara, Seluruh ASN Kemenag di Wilayah Manado. (Et)

 

Humas 

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Kontributor:
Elen Tontoli
Penulis:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -