Sekretariat

Sakamole : Program Prioritas Kemenag Bolsel di Tahun 2024

Kamis, 18 April 2024 21:42 WIB
  • Share this on:

Bolsel (Kemenag) -- Kamis (18/04), bertempat di Mushola An-Namira Kantor Kemenag Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Kepala Kantor H. Nasri Sakamole, memberikan Kultum ba'da Dzuhur di hadapan para jamaah sholat Dzuhur. 

Pada kesempatan ini, selain memberikan ceramah kultum, Kakan Kemenag menginformasikan tentang adanya  kegiatan - kegiatan yang akan dilaksanakan oleh kemenag Bolsel, salah satunya kegiatan bersama Polres yaitu Madrasah Cinta Polisi, " ada program yang lahir dari masing-masing institusi, yang pertama adalah tindaklanjut dari MoU Polres Bolsel dan Kemenag, ini merupakan kegiatan yang baru dan insya Allah menjadi kegiatan pertama di Sulawesi Utara, yaitu Louncing Madrasah Cinta Polisi yang akan dilaksanakan pada tanggal 7 Mei 2024,"tuturnya. 

"Anak-anak Madrasah Aliyah yang mempunyai potensi serta fisik yang bagus, pengetahuan yang bagus, maka mereka inilah yang akan di olah menjadi calon polisi, akan ada jadwal pembimbingan bagi anak-anak MA yang mempunyai minat menjadi polisi, dan akan dibimbing langsung oleh anggota polisi, dan ini akan menjadi bekal mereka untuk mendaftarkan diri menjadi anggota polisi," Lanjut Nasri. 

Yang kedua adanya kegiatan Olimpiade Gempasimbol angkatan kedua dimana Madrasah Bolsel akan bersama - sama dengan Dinas Pendidikan yaitu siswa umum, dari SD, SMP, SMA." Tahun ini kita akan menyelenggaran Olimpiade Gempasimbol tiga tingkatan, Olimpiade Gempasimbol pertama Internal Madrasah Bolsel, Olimpiade Gempasimbol Kedua bersama sekolah umum, dan Olimpiade Gempasimbole ketiga yaitu internal Madrasah se Sulawesi Utara," Kata Kakan Kemenag. 

Selanjutnya untuk jajaran Bimas Islam Kakan Kemenag berharap akan ada lembaga Penasehatan Pernikahan Terpadu, " catin itu bukan hanya bercerita tentang doa makan, akan tetapi ada aspek kesehatan dan keluarga berencana, kita ada MoU segitiga dengan Dinas BKKBN, dan Dinas Kesehatan, mari kita bentuk lembaga Penasehatan Pernikahan Terpadu, hal ini perlu dilakukan karena tingkat perceraian di Bolsel tinggi sekali, maka perlu ada pengetahuan secara menyeluruh pada pondasi awal pernikahan,"sambungnya. 

Terakhir Nasri Sakamole juga berharap akan adanya MoU dengan Pihak Rumas Sakit Umum Bolsel, yaitu pelayanan doa dan bimbingan kerohanian bagi pasien. (Et). 

 

 

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Kontributor:
Elen Tontoli
Penulis:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -