Berita

Sakamole Pinta ASN Kemenag Bolsel Jaga Netralitas di Tahun Politik

Rabu, 18 Oktober 2023 12:32 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag)- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolsel, Drs. H. Nasri Sakamole, M.SI selesai melaksanakan sholat Zuhur secara berjamaah memberikan kultum kepada seluruh Pegawai. 

Kultum tersebut dilaksanakan di Musholah Annamira Kemenag Bolsel, Rabu 18 Oktober 2023. Hadir Kepala Seksi PHU, Kasi Bimas Islam dan Pegawai Polres serta seluruh Pegawai ASN Kemenag Bolsel. 

Dalam ceramah singkatnya, Ka. kankemenag Bolsel Nasri Sakamole ingatkan tentang netralitas ASN Jelang Pemilu 2024.

Saya ingin mengingatkan kepada kita semua bahwa tahun politik ini sudah mulai. Eskalasi politik juga sudah mulai meningkat intensitasnya. Saya meminta bapak ibu sekalian agar tidak terpengaruh,” ungkapnya

Ka. Kankemenag juga meminta ASN Kementerian Agama Bolsel untuk tetap bekerja seperti biasa, dan terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Ia berpesan agar ASN Kementerian Agama tidak terlibat dalam politik praktis, apalagi sampai mengarah pada hal yang memicu potensi konflik.

“Tidak perlu ikut-ikutan geliat arus politik yang sedang terjadi,Saya tidak ingin di antara bapak-ibu sekalian selaku ASN terkena masalah karena tahun politik ini,” lanjutnya

Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) akan melakukan pengawasan lebih ketat kepada ASN-ASN yang terlibat politik praktis. Menag berharap tidak ada masalah terkait hal tersebut yang menimpa ASN Kementerian Agama.

“Saya tidak ingin ada catatan-catatan yang melibatkan ASN Kemenag Bolsel. Karena itu akan menjadi catatan yang kurang bagus bagi masa depan,” ujarnya.

Sakamole mengajak kita tetap menjaga kekompakan dalam memberi pelayanan pelayanan keagamaan tanpa harus membeda-bedakan, baik membedakan asal, agama, asal ormasnya, atau sukunya, yang boleh kita bedakan itu kalau ada yang tidak setia kepada NKRI itu tidak usah dilayani. Tutupnya. (L.L)

 

Editor:
Rahmat Hanna
Kontributor:
Laarpan Lapadang
Penulis:
Laarpan Lapadang

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -