Berita

Sakamole Pimpin Rapat Persiapan AM Tahun 2024

Rabu, 6 Maret 2024 16:27 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag)--- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan  Drs. H. Nasri Sakamole, M.SI pimpin rapat persiapan Asesmen Madrasah di Gedung PLHUT Kemenag Bolsel, Rabu (06/3/2024). 

Asesmen Madrasah (AM) 2024 merupakan asesmen yang diselenggarakan oleh satuan pendidikan madrasah, berupa kegiatan pengukuran capaian kompetensi siswa dengan mengacu pada Standar Kompetensi Lulusan.

Sebelum membahas Agenda utama, terlebih dahulu Kakan Kemenag Bolsel memberikan arahan kepada peserta rapat. Sakamole, mengingatkan tentang pentingnya mengoptimalkan tugas pendampingan dan pelatihan kepada siswa-siswi demi terwujudnya kedisiplinan.

Selain itu berkaitan dengan semakin terselenggaranya bulan Ramadhan, Sakamole berharap madrasah dapat melaksanakan kegiatan pembekalan kepada siswa-siswi berupa pesantren ramadhan. Sehingga dapat meng optimalkan kegiatan selama bulan Ramadhan.

“Sebelum kita berdiskusi tentang persiapan asesmen madrasah, perlu saya ingatkan pentingnya kita mengoptimalkan tugas-tugas pendampingan dan pelatihan kepada siswa-siswi kita, sehingga dapat terwujudnya disiplin”, ujar Sakamole.

Sakamole menambahkan, kalo kita berfikir Madrasah lebih baik dan lebih baik Madrasah, maka kita memisahkan pemikiran besar, yaitu pemikiran tentang bagaimana melanjutkan kegiatan madrasah yang sifatnya rutin, karena ada rutinitas dan seharusnya rutinitas itu sedah sesuai dengan step-step yang selama ini sudah dikerjakan tapi kemudian ada yang menghambat yaitu tidak memiliki catatan terstruktur sebagai instrument pengendalian dan pengawasan, sebagai instrument evaluasi untuk sesuatu yang sifatnya rutin, terlaksana, tepat waktu, tepat sasaran, tepat tujuan tepat target, Tambahnya.

Pada kesempatan yang sama Sakamole juga menghimbau kepada seluruh Kepala Madrasah untuk membuat sesuatu yang menarik pada Madrasahnya.

Iventarisir kemampuan lalu tentukan skala prioritas langka selanjutnya adalah tentukan potensi mana yang menggerakan untuk dijadikan sesuatu yang menarik pada madrasah tersebut, Tutup Sakamole.

Dalam rapat, berhasil membentuk assesmen madrasah, waktu pelaksanaan asesmen madrasah, bentuk asesmen dan pelaksanaan kegiatan.

Rapat persiapan asesmen madrasah dihadiri oleh Kepala Seksi Pendis Srinangsi Makalalag, S.Pd, M.Pd, Kepala Madrasah MI, MTs Dan MA serta.(LL)

Editor:
Rahmat Hanna
Kontributor:
Laarpan Lapadang
Penulis:
Laarpan Lapadang

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -