Bimas Islam

Sakamole Pimpin rapat Bimas Islam Kemenag Bolsel

Rabu, 6 September 2023 15:03 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) – Kantor Kementerian Agama (Kan.Kemenag) Kab. Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melalui seksi Bimas Islam menlaksanakan rapat koordinasi dan evaluasi yang setiap bulan dilaksanakan, rabu (06/09) 

Rapat kali ini dipimpin langsung oleh Kepala Kan. Kemenag Bolsel Drs. H. Nasri Sakamole, M.Si diikuti oleh Kepala Seksi Bimas Islam H. Moh. Zulkifli latoale, S.Ag.,MH bersama Kepala KUA se- Kab. Bolsel.

Rapat yang berlangung selama 2 jam di ruang kerja Kakan Kemenag ini membahas beberapa hal yang berkaitan dengan KUA, diantaranya tentag isu nasional mengenai penurunan stanting, setiap kepala KUA diharapakan dapat mensosialisasikan penurunan stanting melalui bimbingan catin, “ pahami betul apa yang dimaksud dengan stunting, sehingga kepala KUA dapat memberikan pembinaan secara efektif pada saat pembinaan catin.” Ujar Sakamole. 

Selain itu Kakan Kemenag menekankan tentang pelayanan Bimbingan Keluarga Sakinah, menurutnya kantor KUA bukan hanya menjadi kantor yang mengurus pernikahan akan tetapi juga merupakan kantor yang dapat mengurangi angka perceraian melalui bimbingan Keluarga Sakinah, “ saya hanya ingin memastikan bahwa pelayanan Bimbingan Keluarga Sakina di KUA berjalan secara maksimal, makanya Kepala KUA sering-seringlah bertanya pada diri sendiri, sudah sejauh mana progres dan efektifitas pembimbingan, karena ini adalah salah satu fungsi pelayanan di KUA yaitu terwujudnya keluarga sakinah sehingga diharapkan adanya penurunan tingkat perceraian,” tegas Sakamole.

Diakhir rapat Nasri Sakamole juga mengingatkan kepada seluruh KUA agar dapat memsosialisasikan Pemanfaatan Aplikasi Pusaka untuk mendukung pelayanan di KUA. (ET)

Editor:
rahmathanna
Penulis:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -