Berita

Sakamole: Mulailah Bekerja dengan Menggunakan Rasio

Senin, 19 Pebruari 2024 08:50 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) – Senin (19/02), bertempat di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Kepala Kantor Drs. H. Nasri Sakamole, M.Si memimpin apel pagi yang setiap senin dilaksanakan. 

Apel pagi diikuti oleh pejabat Eselon IV, Pengawas Madrasah, PNS dan P3K (ASN) dan Pegawai lainnya yang berlangsung tepat pukul 07.30 hingga 08.00 Wita.

Dalam penyampaiannya orang nomor satu di Kemenag Bolsel ini menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran ASN Kemenag Bolsel yang telah partisipasi mengikuti Pemilu tanggal 14 Februari 2024,” Apakah semua menggunakan hak suara untuk memberikan dukungan bagi terselenggaranya sistem demokrasi yang berlangsung di Indonesia? jangan sampai ada ASN Kemenag Bolsel yang tidak memilih,” tanya Nasri. 

Menurutnya Partisipasi dalam Pemilu merupakan hak dari setiap individu dan bukan merupakan kewajiban, bisa digunakan atau tidak digunakan, akan tetapi secara moralitas kita sebagai ASN , hak kita adalah hak yang harus kita berikan kepada Negara untuk memastikan negara 5 tahun kedepan. “Pentingnya disitu, 5 menit di TPS tapi menentukan 5 tahun Masa depan Bangsa dan Negara, yang tidak memilih atau Golput adalah orang yang tidak memiliki respect terhadap masa depan negara ini,” ungkapnya. 

Yang kedua Kakan Kemenag berharap tetap berkonsentrasi pada tugas masing-masing, selalu berkoordinasi dengan yang lain, “salah satu penyakit birokrasi itu adalah bekerja sesuai dengan rutinitas bukan otak, yang anda gunakan dalam setiap pekerjaan adalah perasaan, jangan sampai bekerja hanya selalu menggunakan perasaan akan tetapi bekerjalah dengan menggunakan rasio (otak) atau logika, ada pekerjaan yang teman-teman harus bertanya terhadap pekerjaan tersebut, agar pekerjaan anda menjadi lebih baik dari waktu ke waktu maka buatkan daftar pertanyaan terhadap pekerjaan tersebut, nah itu pekerjaan yang menggunakan Rasio, jadi mulailah gunakan rasio dalam pekerjaan anda. ”tutup Nasri. 

Apel pagi ditutup dengan pembacaan doa oleh Laarpan Lapadang, S.Sos. (Et)

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Kontributor:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -