Sekretariat

Sakamole Hadiri Halal bil Halal Kanwil Provinsi Sulut

Jumat, 26 April 2024 07:59 WIB
  • Share this on:

Bolsel (Kemenag) - Kepala Kemenag Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Nasri Sakamole menghadiri Halal BI Halal Idul Fitri 1445 H, bersama Ka. kanwil dan Kepala Kemenag Kab/Kota Se-Prov. Sulawesi Utara bertempat di Aula Kanwil Kemenag Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (25/04)

Halal bihalal ini dirangkaikan dengan pelepasan H. Rikson Hasanati yang sudah menjabat sebagai KaBiro IAIN Manado. dihadiri langsung oleh Kakanwil H. Sarbin Sehe, Pejabat Eselon 3 di lingkungan Kanwil, Kepala KanKemenag Kabupaten/Kota, Se- Provinsi Sulut, serta seluruh ASN dan PPNPN Kanwil Kemenag Provinsi Sulut.

Dalam sambutan Kakanwil menyampaikan maaf kepada seluruh ASN dan undangan yang hadir. “Semoga semangat Ramadhan menjadikan kita sebagai pribadi yang lebih baik, hati yang fitri dan diri yang fitri. Kami memohon maaf atas nama pribadi dan keluarga," katanya.

"Selama Ramadhan, kita biasanya lebih rajin dalam beribadah, seperti shalat, membaca Al-Quran, berzikir, dan melakukan amal shalih lainnya. Kita juga lebih disiplin dalam menjalankan puasa dan menjaga diri dari perbuatan buruk. Nah, semangat dan amalan baik ini jangan sampai hilang begitu saja setelah Ramadhan usai," Sambung  Kakanwil,

Tak lupa Kakanwil mngucapkan   terimakasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi yang telah diberikan oleh Kepala Biro IAIN Manado, H. Rikson Hasanati selama mengabdikan diri sebagai Kepala Bidang Bimas Islam di Kanwil Kemenag Sulut.

"Selamat kepada pak Karo. Saya yakin ini menjadi motivasi juga bagi rekan ASN yang lain, karena SDM Sulut terbukti unggul dan berpotensi. Banyak yang menjadi Karo bahkan Sesdirjen," pungkas Sarbin.

"Karena itu kami berterimakasih kepada pak Karo atas dedikasinya untuk Kanwil Kemenag Sulut. Walaupun sudah berpisah, namun masih berada dalam rumah besar Kementerian Agama, karena itu kami berharap hubungan ini akan semakin akrab dan terus terjalin karena banyak tusi Kanwil Kemenag yang juga bersinggungan dengan IAIN," tambahnya.

Kegiatan Halal Bihalal ini  diawali  dengan pengguntingan pita oleh Warek II IAIN Manado, Hj. Salma Mursyid  dalam rangka peresmian Aula kantor setelah direhab.

Di konfirmasi oleh Humas Kemenag Bolsel usai kegiatan Nasri Sakamole membenarkan kehadirannya pada acara serta berharap bahwa momentum ini bisa menjadi wadah untuk mempererat tali silaturahmi, dan meningkatkan komitmen kerja sama dalam menjalankan berbagai program pembangunan,” ujar Sakamole.

  Acara Halal Bihalal ini bukan hanya sekadar ritual tahunan, tetapi juga menjadi momentum untuk mempererat hubungan antar pemimpin daerah dalam semangat kebersamaan dan persaudaraan.

"Semoga silaturahmi yang terjalin dapat menjadi landasan kuat bagi pembangunan dan kemajuan Kemenag Provinsi Sulut ke depannya, serta selamat kepada Ka.Biro H. Rikson Hasanati atas amanahnya semoga selalu menjalankan tugas dengan baik sesuai aturan dan selalu menjadi motivasi bagi bawahannya" ucap Sakamole. (Et)

 

 

Humas

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Penulis:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -