Pendis

Sakamole Buka Kegiatan Bimtek EDM dan eRKAM

Jumat, 7 April 2023 17:06 WIB
  • Share this on:

BOLSEL, (Kemenag) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mangondow Selatan, (Bolsel) Drs. Nasri Sakamole, M.Si, membuka kegiatan Bimtek EDM-e RKAM di Lingkungan madrasah Kab. Bolsel secara Darring, Jumat (07/04).

Acara dimulai dengan laporan kasi Pendis Srinangsi Makalalag, S.Pd, M.Pd, sebagai ketua mengatakan bahwa kegiatan Bimtek ini adalah turunan dari REP-MEQR Program Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Dirjen Pendis) yang dibiyai oleh Workd Bank. Lebih lanjut Srinangsih melaporkan kepada kepala kantor, bahwa kegiatan ini diikuti oleh 43 peserta selama 11 hari dan diakhir kegiatan akan dilaksanakan ujian.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dan pembukaan acara secara resmi oleh Kepala Kantor Kemenag Bolsel Drs. Nasri Sakamole, M.Si.

Sebelum saya membuka acara ini, Nasri Sakamole mengucapkan selamat melaksanakan ibadah puasa, semoga kita bisa mewujudkan tujuannya yaitu orang yang bertakwa tunduk dan patuh pada Allah swt. dan selamat mengikuti bimtek ini dengan baik, selamat, sukses dan lulus.

Sakamole dalam sambutannya menggaris bawahi dua hal, pertama Evaluasi Diri Madrasah (EDM) yaitu madrasah sudah memiliki buku Disain pland pengembangan madrasah yang mengandung dimensi waktu jangka pendek, menengah dan panjang. Isi dari buku rencana pengembangan madrasah adalah delapan Standar Pendidikan Nasional (SPN) dalam tiga demensi waktu tersebut dan boleh ditambahkan dgn Standar Nilai/velius yang menjadi ruh/semangat jihad dalam pengelolaan madrasah yg berkualitas, mandiri dan maju, kata Nasri Sakamole.

Kedua, e-RKAM, Rencana Kerja dan Anggaran Madrasah elektronik, selaku kepala Kantor saya berharap para kepala madrasah dalam menyusun rencana anggaran hendaknya berbasis pada kebutuhan yang didasarkan pada buku rencana pengembangan madrasah. Nasri meminta anggaran tidak susun berdasarkan keinginan, dan keadaan tiba saat tiba akal, tetapi sudah didasarkan pada skala preoritas kebutuhan mendesak madrasah. Karena itu Nasri meminta saat menyusun desain pland madrasah harus mengandung kreativitas, inovasi dan prestasi.

Diakhir sambutannya Kepala Kantor Kemenag Bolsel, Drs. Nasri Sakamole, M.Si, membuka kegiatan Bimtek EDM-eRKAM secara resmi.

Nasri Sakamole, mengajak kepada semua peserta zoom meeting untuk membaca basmallah "Bismillahirrahmanirrahim) acara Bimtek saya buka dengan resmi.

Pembukaan Acara Bimtek EDM-eRKAM secara daring ini turut dihadiri oleh TIM Pusat Dirjen Pendis, jajaran Kasi Pendis Bolsel, para Kepala Madrasah, kasubag TU di lingkungan Madrasah de Kab. Bolsel.

Editor:
RHanna
Kontributor:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -