Sekretariat

Sakamole : Apel Pagi Sebagai Charge Spirit untuk Pekerjaaan Selama Sepekan

Senin, 30 Oktober 2023 14:03 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) – Bertempat dihalaman Kantor Kementerian Agama (Kemenag ) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan Kepala Kantor Drs. H. Nasri Sakamole, M,Si memimpin apel pagi yang setiap senin dilaksanakan, senin (30/10). 


Menurut Kepala Kantor bahwa pelaksanaan apel pagi yang setiap senin dilakukan sebagai  “Charge Spirit” dalam melaksanakan pekerjaan selama sepekan. “ selalu disetiap apel senin itu ada penguatan kwalitas semangat dalam diri kita bekerja, dan inilah momentum penting dalam apel pagi, jadi makna apel untuk kita adalah Charge Spirit kita bekerja selama satu minggu kedepan,” Ujar Sakamole mengawali sambutannya. 


Lanjut Sakamole menyentil tentang Prinsip-prisip manajerial, “setiap kegiatan itu harus memperhatikan manajemennya, agar kegiatan tersebut terlaksana dengan baik dan dapat melahirkan output yang jelas” terangnya.  
Nasri juga menginformasikan tentang penggajian tunggal (Single Salary) bagi PNS, Kakan Kemenag berharap bahwa setiap ASN juga dapat mendiskusikan atau mencari tahu tentang penggajian tunggal (singgel salary) “ ada tiga pembagian dalam sistem penggajian tunggal ini yaitu, yang pertama kategori jabatan administrasi (JA) mulai dari level  1 -15, untuk memotivasi teman-teman semua bahwa level 15 itu gajinya  sekitar 23 juta. Kategori kedua yaitu Jabatan fungsional (JF) juga mulai dari JF1 - JF15, tetapi semua tunjangan sudah masuk didalam perhitungan, kecuali tunjangan jabatan dan tunjangan fungsional dan  kategori ketiga yaitu jabatan pimpinan tinggi levelnya 9 – 1, tentunya dengan adanya singgel salary ini dapat mensejahterakan ASN yang selama ini dikenal dengan gaji paling sedikit.," ungkap Sakamole. 

Diakhir sambutan Kakan Kemenag mengingatkan kepada seluruh pegawai untuk selalu mengikuti apel pagi yang setiap senin, "ayo terus perbaiki diri kita, ada atau tidaknya atasan anda mulailah dengan self manajemen atau manajemen diri sendiri tanpa bergantung pada orang lain, dan berusahalah untuk selalu hadir pada setiap apel karena apel setiap senin merupakan spirit kita," tutup sakamole. 

Apel yang dihadiri oleh pejabat Eselon IV, Pengawas Madrasah, ASN dan PPNPN ini ditutup dengan doa yang dibacakan oleh Laarpan Lapadang. (ET). 

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Penulis:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -