Pendis

Safari Ramdhan MIS Alfalah Nunuka Raya Bersama Komite Madrasah

Kamis, 21 Maret 2024 11:01 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) -- Rabu, (20/03/2024) MIS Al-Falah Nunuka raya bersama komite membuat Tim safari Ramadhan untuk sukseskan program kegiatan selama di bulan Ramadhan 1445 H.

Kegiatan ini merupakan sudah Rutinitas dilaksanakan dimana setiap tahunnya dengan tujuan sebagai ajang silaturahmi di masyarakat setempat dan memberikan dorongan dan suport kepada anak anak didik madrasah untuk mengali potensi bakat dan minat mereka.

Sebelumnya diawali dengan rapat pembentukkan Tim Safari Ramadhan staf dewan guru dan tenaga kependidikan bersama pengurus komite pada Rabu pukul 10.00 wita sampai selesai di Ruang kelas 1 yang dipimpin oleh kepala MIS Al-Falah Nunuka Raya membentuk Tim safari yang dibagi menjadi 3 Tim.

Tim 1 di Ketua oleh kepala madrasah Ibu Risnawati Nading, S.Pd Ketua Tim ll di ketuai oleh ketua Komite Ibu Rosmin Ortu, S.Pd.I dan Tim lll di ketuai oleh wakil ketua komite pak Hairun Kono, S. Pd dan masing masing Tim beranggotakan semua tenaga guru dan tenaga kependidikan

Risna bersyukur kegiatan ini dimulai pada Rabu malam turun di masjid yang ada di kec Tomini. Dengan melibatkan siswa yang sudah dilatih dan dibimbing untuk memberikan tausyiah atau pencerahan agama di semua masjid yang sudah di jadwalkan.

dalam sambutannya Risnawati Nading menyampaikan seputar tentang profil madrasah serta prestasi prestasi yang dicapai oleh anak anak maupun guru MIS Al-Falah Nunuka Raya serta progran program madrasah baik dibidang keagamaan maupun bidang Sains.

Masyarakat dan imam yang ada di salah satu masjid misalnya di masjid Al Ikhlas Botoliodu semalam sangat bersyukur senang dan sangat mengapresiasi kegiatan safari Ramadhan . Apalagi mendengar langsung semua kegiatan dan program yang ada di Mis Al-Falah Nunuka raya.

Mantan sangadi Botuliodu pak Ais Abjul yang bertindak sebagai pemandu acara menyampaikan bahwa kita harus bangga karena anak anak MIS ini adalah anak anak kita yang berada di kab Bolaang Mongondow selatan yang patut kita aprasiasi dan kita dukung bersama.

Dengan kegiatan safari ramadhan beliau senang karena mereka mendengar nasehat nasehat agama dan ilmu yang terkandung di dalamnya, Kita sebagai orang tua jika itu kebaikan maka mari kita ikuti dan implementasikan dalam aktifitas sehari hari-hari. 

Judul ceramah yang disampaikan oleh adik Aldo Datungsolang kelas 4 yaitu Keutamaan di Bulan Suci Ramadhan, sementara di Masjid Al-bait Tolutu dusun 4 dengan judul ceramah Hikmah bulan Suci Ramadhan oleh adik muzainah Afiqoh Huko kelas 4 juga.

Latihan ceramah siswa tersebut dimulai setelah ba'da isa terawih setelah sambutan oleh ibu kepala mis Al-Falah Nunuka Raya dan jamaah hadir di masjid ini cukup banyak termasuk Pak KUA kec Tomini Nurdin Poiyo, SAg. anggota DPRD Bolsel Harson Mooduto. SH. Sangadi Botoliudu berserta jajaran tokoh agama dan tokoh masyarakat dan semua jamaah di desa tersebut serta guru dan Tu mis Al-Falah Nunuka Raya.

Risna sangat bersyukur karena Semua Tim di sambut hangat dan gembira oleh masyarakat setempat “in syaa Allah safari ramadahan akan berlangsung selama 3 hari kedepan dengan melibatkan Semua stakeholder madrasah guru komite dan siswa serta Masyarakat,” Ujar Risna

Setelah kegiatan safari ini di awali dengan bukber di madrasah sekaligus hatam quran dari staf dewan guru dan Tu. Yang sudah selesai mengaji 30 Juz dalam sepekan.

 

 

Humas

Editor:
Elen Tontoli
Kontributor:
Risnawati Nading

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -