Pendis

Safari Ramadhan Oleh MIS Nurul Ikhsan Desa Luwoo

Sabtu, 1 April 2023 21:27 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) -- Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS)  Nurul Ikhsan Luwoo melaksanakan kegiatan safari ramadhan di masjid Al-Ikhlas Desa Luwoo, Kec Posigadan, Kab. Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), sabtu (01/04) 

Tujuan kegiatan safari ramadhan kali ini sebagai  bentuk ajang silaturrahim serta mempererat hubungan ukhuwa Islamiyyah  antara warga MIS Nurul Ikhsan Luwoo, dengan pemerintah, tokoh agama dan masyarakat,  kegiatan safari ramadhan ini  merupakan kegiatan yang menjadi program utama pada madrasah dalam menyambut bulan suci Ramadhan. 

Dalam kegiatan ini siswa siswi dibelajarkan bagaimana bisa tampil di depan banyak orang dengan membawakan sebuah ceramah agama. Adapun siswa-siswi yang tampil pada malam ini yaitu, Faturrachman Pakaya kelas 3, Trio Zaneta Q, Pakaya  kelas 4, Moh Zulkarnain Soga kelas 4 MI.

Kegiatan tersebut diketuai oleh Ibu Kepala MIS Nurul Ikhsan Luwoo Yolpin Tempongbuka .S.Pd.I dan telah berlangsung selama  4 hari dari tanggal 29 Maret - 01 April  pada 4 mesjid  yang berbeda di kecamatan Posigadan Kab Bolsel. 

Dalam sambutannya Yolpin menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan pembelajaran  bagi  siswa siswi dengan harapan kedepan nanti akan menjadi contoh kepada anak didik yang lain." Saya berharap dengan tampilnya anak-anak siswa MIS ini akan dapat mendorong siswa-siswi yang lain untuk bisa membuka diri menampilkan potensinya, dan Insya Allah ini akan menjadi program prioritas di bulan Suci Ramadhan." Ungkap Yolpin". 

Beliau juga mengingatkan kepada orang tua agar dapat membekali buah hatinya dengan bekal terbaik yakni ilmu agama dan pengetahuan.

"Bekal agama dan ilmu pengetahuan  sebagai pondasi kehidupan menjadikan anak-anak kita tumbuh sebagai pribadi yang bermoralitas baik, berakhlak, tangguh, kreatif, mandiri, toleran, dan tidak canggung menghadapi tantangan zaman," Ucap Kepala Madrasah ini. 

Selanjutnya beliau juga memaparkan tentang  program - program yang  ada di MI Nurul Ikhsan Luwoo. 

"Ada beberapa Program yang menjadi Prioritas di Madrasah yaitu 

1. Gema juz ke 30 yakni Gerakan menghafal Quran Juz 30. 

2. Gempas- Simbol (Gerakan Meningkatkan Prestasi Akademik Siswa Madrasah Bolsel) dimana program yang menjadi Unggulan setiap Madrasah Se- Kab Bolsel yang mengunggulkan pelajaran Matematika. 

3. Penuntasan Baca Tulis Al- qur' an, dengan harapan siswa yang lulus dari MIS Nurul Ikhsan semua sudah bisa membaca Al-Quran bahkan hafal juz 30," papar Yolpin. 

Diakhir sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah setempat  yang telah memberikan kesempatan kepada siswa Siswi untuk tampil dan menerima TIm Safari dari MIS Nurul Ikhsan Luwoo. 

Di kesempatan yang sama, Sangadi desa Pilolahunga Ramli Djauhari menyampaikan dalam sambutannya bahwa kegiatan safari ramadhan ini merupakan contoh  dan memotivasi anak- anak "sebagai generasi penerus yang akan datang, serta mengucapkan terima kasih  dengan hadirnya  safari ramadhan dari MI Nurul Ikhsan Luwoo," kata Sangadi.  

Tak lupa pula penyampaian dari pegawai Sar'i Arjon Ajim yang sangat mendukung kegiatan ini, " anak-anak MIS Nurul Ikhsan akan selalu  menjadi contoh untuk generasi penerus," ujar Arjon. 

Turut hadir dalam kegiatan ini, Sangadi, perangkat desa, BPD, pegawai sar' i, tokoh agama, masyarakat dan guru - guru pendamping. 

MIS Nurul Ikhsal Luwoo ini terletak di desa Luwoo Kec. Posigadan Kab. Bolaang Mongondow Selatan. (Et). 

 

Kontributor : Elen Tontoli. 

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -