Bimas Islam

Safari Ramadhan KUA Pinolosian “Tidak Di Terima Puasanya Orang Yang Tidak Saling Ma’af Mema’afkan”

Kamis, 6 April 2023 11:50 WIB
  • Share this on:

Bolsel (Kemenag) – Rabu (05/04), Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kec. Pinolosian Ibnu Hajar Yakasa, S.HI melaksanakan Safari Ramadahan bersama Tim Safari Kecamatan Pinolosian bertempat di mesjid  Al-Hidayah Desa Linawan 1, Ustadz Milis Pakaya, S.Sos selaku Penyuluh Agama Islam Non PNS di KUA Kecamatan Pinolosian ditugaskan menjadi mubaligh pada saat itu.

Dalam ceramahnya Milis menyampaikan bahwa ada tiga golongan  orang yang tidak diterima puasanya oleh ALLAH SWT. Yaitu yang pertama, orang yang berdosa kepada kedua orang tuanya dan dia tidak mau meminta ma’af atas kesalahannya, yang kedua suami istri yang berselisih sampai keduanya saling mema’afkan, dan yang terakhir sesama kaum muslimin yang saling berselisih sampai mereka saling mema’afkan.

Ibnu Hajar melakukan diskusi bersama Badan Takmir dan Amil masalah pengaturan shaf jama’ah sholat serta pembagian zakat fitrah, dalam diskusi tersebut ibnu hajar juga menekankan kepada Badan Takmir untuk tetap menjaga posisi shaf seperti posisi yang telah di tentukan pada saat dilaksanakan kalibrasi agar sholat kita sesuai dengan arah kiblat umat muslim.

"saya berharap shaf jamaah masjid ini tetap dipertahankan sesuai hasil kalibrasi arah kiblat yg dilakukan oleh tim kalibrasi Kantor Kemenag Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan" ujar ibnu

Editor:
Rhanna
Kontributor:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -