Bimas Islam

SAFARI RAMADAHAN KUA PINOLOSIAN :TIDAK MENDAPATKAN PAHALA ORANG BERPUASA TAPI TIDAK SHOLAT.

Selasa, 4 April 2023 12:36 WIB
  • Share this on:

BOLSEL(Kemenag) - Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kec.Pinolosian Ibnu Hajar Yakasa,S.HI melaksanakan Safari Ramadahan bersama Tim Safari Kecamatan dengan Tim Safari Pemda Kab.Bolsel  bertempat di mesjid  Al-Hikmah desa Linawan kec.Pinolosian,senin (03/04) 

Ibnu Hajar termasuk dalam tim safari kecamatan Melaksanakan Safari Ramadhan bergabung dengan Tim Kabupaten yang diketuai oleh bapak Asisten III Rikson Paputungan ,S.Pd,M.Pd 

Adapun yang membawa hikmah Ramadhan ustaz Abd.Rasyid Pakaya beliau ketua ikatan Da’I Prov Maluku utara dalam ceramanya beliau menyampaikan bahwa orang berpuasa tetapi tidak sholat maka tidak mendapatkan pahala.

Menurut beliau salah satu factor orang malas sholat yaitu imam salah penyebutan huruf (ma’raj Huruf)masih banyak yang tidak sesuai ilmu tajwid.mulai dari azan dikumandankan sampai imam sholat.

"Contohnya kata asyhadu dalam azan berarti saya bersakasi,tapi banyak muazzin mengucakan ashadu berarti saya singa, begitu juga dalam surat alfatiha banyak imam tidak tahu membedakan panjang dan pendek huruf sehingga arti ayat menjadi lain," kata Rasyid. 

Disela antara sholat  magrib dan isya ibnu hajar melakukan diskusi  dengan imam dan pegawai  syari masalah zakta fitra dan perlunya  penyamaan jam yang ada dimesjid dengan jam yang ada di hp.karena ini menyangkut tentang masuknya waktu sholat apalagi waktu berbuka.karena ada ada beberapa mesjid jam yang ada berbeda beberapa menit dengan jam di HP. 

Turut hadir tim safari ramadahan kabupaten berjumlah 10 orang ,tim kecamatan yang dipimpin oleh camat Pinolosian, penyuluh agama islam non PNS dan Pramubakti kantor KUA. (Et) 

 

Kontributor : Elen Tontoli.

 

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -