Bimas Islam

Safari Jumat oleh KUA Pinolosian, Hikmah Isra Miraj.

Jumat, 17 Pebruari 2023 13:08 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) Ibnu Hajar Yakasa, S.HI selaku Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pinolosian bersama tim melakukan Safari Jumat di Masjid Al-Muhajirin desa Pinsel Kec. Pinolosian Kab. Bolaang Mongondow Selatan, Jum'at (17/02).

Kegiatan Safari Jumat ini merupakan tindak lanjut dari arahan Kakanwil Provinsi Sulawesi Utara dan Kakankemenag Bolmong Selatan.

Dalam Safari Jumat ini Kepala KUA Kec. Pinolosian bertindak sebagai khotib dan yang bertindak sebagai Imam adalah Laarpan Lapadang, S.Sos.I Penyuluh Agama Kecamatan Pinolosian dalam khotbahnya Ibnu mengatakan bahwa hikmah dari terjadinya isra mi’raj ini adalah untuk menenangkan dan menguatkan tekad dakwah Rasulullah setelah ujian yang datang silih berganti kepadanya.

"Dan Salah satu peristiwa luar biasa yang terjadi pada bulan ini adalah Isra Mi’raj. Perjalanan yang sangat jauh dan sulit untuk digambarkan dengan akal, namun bisa Rasulullah tempuh dengan tempo waktu yang sangat singkat, bahkan akal tidak bisa menerima kenyataan itu jika tidak dilandasi dengan keimanan yang matang, " tutur Ibnu.

Setelah Salat Jumat, kegiatan ini dilanjutkan dengan dialog bersama jamaah terkait Pendirian BTM yang ada di Wilayah Kecamatan Pinolosian.

Turut hadir dalam Tim Safari Jumat yaitu Penyuluh Agama Kec. Pinolosian, PPNPN KUA Kec. Pinolosian. (LL)

Humas
Kontributor: Laarpan Lapadang

Editor:
Magdalena

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -