Pendis

Risnawati Terbaik 1 Anugrah GTK Madrasah Tkt Nasional Tahun 2023

Sabtu, 25 November 2023 13:26 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag)-- Alhamdulillah tgl 24 November 2023 kemarin, syukuran Hari guru nasional sekaligus pengumuman nominator GTK madrasah berprestasi terbaik 1 Tkt Madrasah tuk kepala Madrasah ibtidaiyah tkt Nasional diraih oleh Risnawati Nading, S.Pd M.pd Salah satu peserta utusan yang mewakili Sulawesi Utara . 

Sekilas info dari perjalanan peraih terbaik 1 ini. Bermula dari mengikuti untuk seleksi dan verifikasi berkas pada tahap pertama yg diikuti kurang lebih 1500 peserta anugrah semua jenjang dan tkt madrasah baik dari guru dan tenaga kependidikan, pengawas, laboran maupun Pustakawan dengan 4  kategori yakni GTk Madrasah berprestasi, inovatif, inspiratif dan berdedikatif dengan tahap pertama kriteria penilaian pada Biodata Fortofolio , karya Tulis ilmiah / KTI dan feature. Yang semua itu harus memenuhi syarat ketentuan yang diatur panitia  kementerian Agama. 

Pada Grand final lebih persaingan ketat lagi karena peserta harus presentasi KTI, dengan nilai 50 persen, wawancara serta kemampuan bahasa Inggris atau pun bahasa Arab dgn nilai 15 persen dimna tahap ke 2 diambil 35 persen. 

Lebih hebatnya lagi  Tim pengujinya  dari Perguruan tinggi yang sudah professor dan doktor  yang berkompoten pada bidang pendidikan dan sudah instruktur Nasional termasuk Instruktur nasional moderasi beragama. 

Kegiatan  grandfinal ini di mulai pada tanggal 22 sd 25 di hotel Novotel Gajah Mada jakarta pusat dengan biaya ditanggung oleh pusat melalui anggaran madrasah Reform oleh Workd Bank

" Alhamdulillah semua tahapan dilalui dengan mudah dangan memperoleh nilai maksimal terbaik 1 pada malam anugrah GTk bertempat di gedung Basket Hall gelora Bung Karno" ujar Risna. 

"Peserta yg ikut rata rata terwakili dari semua provinsi, sangat bersyukur bisa mengikuti momen ini karena ini hanya setiap tahunnya dilaksanakan, olehnya ucapan dan apreasiasi setinggi tingginya serta terimakasih banyak yang mendalam terutama kepada Bapak kakanwil kemenag provinsi. Pak kabid Pendis, pak kakan kemenag Boksel. Bu subkor Gtk provinsi serta Bu kasi pendis." Tandas Risna. 

Risna berharap semoga momen ini bisa menjadi satu inspirasi dan motivasi buat lainnya sebagai bentuk nyata bahwa memang kita bekerja dan punya kompetensi. 

Acara malam kesyukuran Anugrah ini dibuka resmi oleh menteri Agama RI dan dihadiri oleh seluruh Pejabat  Kemenag Ri dan guru guru sejabotabek  dengan para  undangan 3000 lebih yg hadir 

"semoga Sulut kedepan akan lebih banyak berkontribusi dan mengajak sesama GTK khususnya di kab Bolsel secara responsif karena ini adalah Anugrah dan kesempatan dan bukti nyata bahwa kita memang berkerja, berkarya serta berkompeten. Tutup Risna.

 

 

Humas 

Editor:
Elen Tontoli
Kontributor:
Risnawati Nading

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -