Pendis

Resmi, Kantin MTsN 2 Bolsel Telah Tersertifikasi Halal

Rabu, 11 Oktober 2023 11:57 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) -- Rabu (11/10 ) kantin MTsN 2 Bolaang Mongondow Selatan ( Bolsel) menerima sertifikasi halal dari PPH yang diserahkan langsung oleh Kepala Madrasah Drs Suharto Maspeke didampingi Kepala TU Mas'ud Abas S.Fil.I dan disaksikan oleh para Guru bertempat di ruang Kepala Madrasah, rabu (11/10).

Kepala Madrasah sangat bersyukur atas diterbitkannya sertifikat halal di kantin Madrasah, “ Alhamdulillah, Kantin MTsN 2 Bolsel terlah bersertifikat halal, semoga bisa menjadi berkah untuk semua,” Ucap Maspeke. 

Kantin halal ini sebagai salah satu upaya MTsN 2 Bolsel untuk terus memberikan layanan terbaik bagi peserta didik, selain itu juga untuk mendukung program Kemenag Kabupaten Bolsel yang membreakdown program Kementerian Agama RI terkait percepatan sertifikasi halal dalam hal ini difokuskan untuk kantin madrasah. 

Bu Cindra Kamaru sebagai pengelola kantin MTsN 2 Boslel menyampaikan, “Awalnya kami bingung terkait bagaimana mengurus sertifikasi halal ini, tapi dengan bantuan dari madrasah dan PPH alhamdulillah sertifikat halal ini akhirnya keluar.”katanya. 

Kantin mempunyai peran penting di madrasah karena dengan kegiatan yang padat dari pagi hingga sore hari tentu saja warga madrasah membutuhkan asupan makanan dan minuman yang cukup. Makanan dan minuman tadi diperoleh dari kantin tersebut. 

“Kantin ini merupakan salah satu fasilitas untuk mendukung kelancaran siswa dalam belajar, dengan sudah tersertifikasi halal tentu saja makanan yang ada di kantin ini sudah terjamin kehalalaannya dan layak untuk dikonsumsi warga madrasah. Selanjutnya kami terus mendorong untuk makanan lainnya yang dititipkan di kantin seluruhnya bisa tersertifikasi halal,” tutur Suharto (ET).

Editor:
rahmathanna
Penulis:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -