Pendis

Rayakan Tahun Baru Islam MTs Negeri 4 Bolsel Ikuti Pawai Obor

Kamis, 20 Juli 2023 17:55 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (MTSN4) Tahun baru islam diperingati setiap tanggal 1 muharram, dan pada tahun ini 1 muharram 2023 jatuh pada tanggal 19 Juli 2023. Tahun baru Islam tersebut menjadi pertanda pergantian tahun dalam kalender islam atau disebut dengan tahun Hijriyah. 

Demikian pula dengan keluarga besar MTs Negeri 4 Bolsel ikut memperingati 1 Muharram dengan mengikuti Pawai Obor bersama Kepala Desa Ilomata beserta jajarannya dan Masyarakat Desa Ilomata dihadiri pula SDN Ilomata Dan juga turut hadir pegawai MTs Negeri 4 Bolmong Selatan yang ikut berpartisipasi pada kegiatan pawai obor tersebut yang diselenggarakan oleh pemerintah desa Ilomata (18/07)

Peringatan 1 Muharram tahun ini dengan diawali dengan sambutan Kepala Desa Ilomata kemudian Sambutan oleh Pak Camat Kecamatan Pinolosian dan dilanjutkan dengan doa bersama sebelum melakukan pawai obor. 

Acara peringatan 1 Muharram ini ditutup dengan acara pawai obor dengan rute perjalanan star melalui mesjid Al Ikhlas Desa ILomata kemudian menuju pantai ilomata dan melewati Desa Pinolosian lanjut dan finish kembali di Mesjid Al Ikhlas Desa Ilomata.

Irawaty Ahmad selaku Kepala Madrasah menyampaikan apresiasinya “Sangat bersyukur bahwa tahun ini MTs N 4 Bolmong Selatan mengikuti kegiatan memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1445 H dengan pawai obor dimana kegiatan tersebut  sangat positif untuk peserta didik sehingga peserta didik akan mengerti  pergantian tahun baru Islam dengan harapan peserta didik akan meningkatkan amal kebaikan dalam bulan Muharram bulan yang dimuliakan Allah SWT,”

 

Editor:
Elen Tontoli
Kontributor:
Siti Nurmutmainnah Pakaya
Penulis:
Siti Nurmutmainnah Pakaya

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -