Berita

Rapat Wali Murid Tahun Pelajaran 2024/2025 di MTsN 3 Bolsel

Rabu, 24 Juli 2024 11:12 WIB
  • Share this on:

Bolsel (MTsN 3)--- Rabu, 24 Juli 2024, MTs Negeri 3 Bolsel mengadakan rapat wali murid untuk tahun pelajaran 2024/2025 yang dihadiri oleh guru, Komite Madrasah serta para orang tua murid. Selain itu Rapat wali murid di oleh beberapa pejabat antara lain Kadis Perindagkop Bolsel dan Sangadi Desa Tolutu yang mewakili. Acara ini berlangsung di Aula MTsN 3 Bolsel dengan tujuan untuk memperkenalkan program-program madrasah serta memperkuat kerjasama antara pihak madrasah dan orang tua murid.

Dalam sambutannya, Rahmat Haluti menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada para wali murid yang telah meluangkan waktu untuk hadir dalam rapat tersebut. Ia menekankan pentingnya peran aktif orang tua dalam mendukung pendidikan anak-anak mereka. Selain itu, Haluti memperkenalkan seluruh pegawai MTsN 3 Bolsel kepada para wali murid, menunjukkan komitmen madrasah untuk menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan profesional.

Beliau juga memaparkan berbagai program unggulan yang ada di MTsN 3 Bolsel. Di antaranya adalah program hafalan juz 30 yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan hafalan Al-Qur'an siswa, program Gempa Simbol, serta kegiatan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) yang bertujuan untuk mengasah kemampuan akademik siswa di bidang sains.

Selanjutnya, Waka Kurikulum, Selfi Kamba, memaparkan tentang implementasi Kurikulum Merdeka P5P2RA. Kurikulum ini dirancang untuk memberikan lebih banyak kebebasan bagi Madrasah dalam mengembangkan potensi siswa sesuai dengan minat dan bakat mereka. Selfi Kamba menekankan bahwa kurikulum ini akan memberikan pengalaman belajar yang lebih beragam dan bermakna bagi siswa.

Acara ini ditutup dengan doa bersama, mengharapkan keberkahan dan kesuksesan untuk tahun pelajaran yang baru. Rapat wali murid ini tidak hanya menjadi ajang untuk berbagi informasi, tetapi juga sebagai momen untuk mempererat hubungan antara Madrasah dan orang tua murid dalam upaya menciptakan pendidikan yang lebih baik bagi para siswa di MTsN 3 Bolsel.

Dengan berlangsungnya rapat ini, MTsN 3 Bolsel berharap dapat terus meningkatkan kualitas pendidikan dan menciptakan generasi yang unggul dan berakhlak mulia. Kolaborasi antara Madrasah dan orang tua murid diharapkan dapat membawa dampak positif bagi perkembangan siswa, baik dalam aspek akademik maupun karakter.

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Kontributor:
Rivai Damilu

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -