Pendis

Rapat Rutin Evaluasi Program Kerja Mis Alfalah Nunuka Raya

Kamis, 5 Oktober 2023 18:48 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) --  Kamis,5 Oktober 2023  bertempat di Ruang kelas 1, Kepala MIs  Alfalah Nunuka Raya Risnawati Nading, S.Pd.,M.Pd memimpin rapat rutin  guna evaluasi semua program kerja baik tenaga pendidik dan tenaga kependidikan. 

Rapat tersebut di mulai pada pukul 10.00. Wita sd selesai dan berlangsung dengan aman dan lancar .

Rapat  diawali dengan laporan program kerja seluruh guru kelas dan guru mapel dari kelas 1 sampal kela 6 termasuk Staf Tu, pembina keagamaan dan cleaning service.

laporan ini sebagai evaluasi dari setiap program kerja yang ada di madrasah. Serta untuk mengetahui progres yang telah dikerjakan maupun sementara berlangsung hingga program kedepan, termasuk sukseskan program unggulan Gem- pasimbol dan gema juz 30.

Setelah dilaporkan oleh setiap guru kepala Madrasah sangat mengapreasi dan bangga karena apa yang telah di programkan semua berjalan sesuai harapan salah contoh adanya progres yang meningkat untuk hafalan calon Hafiz Hafizha baik gema Juz 29 dan Juz 30,  Begitu juga dengan Gemsimbol untuk mapel IPA dan Matematika termasuk mapel pendukungnya Bahasa Inggris dan Bahasa Arab sdh berjalan sejak tahun sebelumnya .

"Karena begitu banyak kegiatan extrakurikuler maka MIS Alfalah Nunuka Raya melalui wakil kepala Madrasah ibu Helfi Kono, S.Pd.I menjadwalkan setiap Bimbel Gem- Pasimbol dilaksanakan sepekan sekali, sama halnya untuk mapel IPA, Matematika, Bahasa Inggris/ BHS Arab. 

Ada beberapa point' urgen yg di bahas ataupun di evaluasi sbb:

1. Tim pelaksana Gem- pasimbol dan Tim pelaksana Gema bekerja sesuai Tupoksi dan melaporkan program Tim disetiap rapat bulanan 

2. Semua kegiatan Exrakurikuler siswa di laksanakan tanpa mengabaikan hak siswa belajar di sekolah 

3. Untuk mengevaluasi pencapaian kegiatan Gem- pasimbol dan gema juz maka Tim membuat ke dua program itu melalui  kompetisi di setiap siswa yang masuk pada bimbel pada awal November saat hari pahlawan 10 November 2023.

4. Kolaborasi dan senergitas  sangat urgen dalam pencapaian satu tujuan dengan kerja Tim serta kebersamaan

5. Kepala madrasah sebagai leader supervisor dan penentu semua kebijakan maupun keputusan maka semua pendidik dan tenaga pendidik selalu  berkonsultasi maupun komunikasi berkenaan dengan urusan apapun di Madrasah. 

6. semua siswa mis Alfalah Nunuka Raya adalah amanah dan titipan orang tua kepada madrasah maka guru seyogyanya memberikan ekpektasi yang maksimal.dan mengajarlah dengan ikhlas dengan  sepenuh hati, mereka adalah ladang pahala menuju akhirat.

7.Untuk Gem-simbol lebih di prioritaskan pada mapel matematika dan di dukung mapel Bahas Inggris maupun gema hafiz Qur'an karena bukan mustahil jika siswa tersebut bisa jadi ahli matematik bahkan profesor matematika yang menguasai Bahasa internasional dan seorang hafiz Qur'an yag fasih dan hebat seperi yang diucapkan oleh Hi Nasri Sakamole (Kakan Kemenag Bolsel). 

Terakhir sambutan Risna mengucapka  terima kasih atas segala dedikasi, integritas dan loyalitas serta kerja Tim yg baik dari guru maupun Tata Usaha. "Guru yang hebat manakala bisa melahirkan siswa yang hebat dan kepala madrasah yang hebat adalah mampu memberdayakan dan memanage/ memfungsikan semua guru dan Tu sesuai keahliannya serta Kepala madrasah bukan apa apa Jika tdk di bantu semua eleman yg terkait temasuk guru dan Tu," Tutup Risna. 

Rapat di dihadiri oleh semua staf dewan guru Tu Pembina keagamaan dan cleaning service Mis Alfalah Nunuka Raya. 

Editor:
Elen Tontoli
Kontributor:
Risnawati Nading

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -