Bimas Islam

Rapat Persiapan STQH Kabupaten Bolsel

Rabu, 17 Mei 2023 15:30 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) Dalam rangka persiapan pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits (STQH) ke IV tingkat Kab. Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Lembga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kab. Bolsel menggelar rapat yang dipimpin langsung Ketua Umum LPTQ Kab. Bolsel  yang juga sebagai Asisten III Rikson Paputungan S.Pd,M.Pd 

Rapat yang bertempat di ruang kerja Asisten III pada Rabu (17/05) dihadiri Kasi Bimas Kemenag Bolsel Zulkifli Latoale, S.Ag, MH dan para staf bimas, Kabag Kesra  serta pengurus LPTQ se Kab.Bolsel.

Pada rapat tersebut Ketua LPTQ mengatakan bahwa dengan minimmnya anggaran maka pelaksanaan STQH dilaksanakan dengan sederhana.  untuk pelaksanaan tekhnisnya diserahkan kepada Kantor Kementerian Agama.
"Biasanya kita mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), namun kali ini kita akan menghadapi STQH, dimana cabang maupun golongan yang diperlombakan lebih sedikit dari pada  pelaksanaan MTQ dan karena minimnya biaya maka pelaksanaannya dilaksanakan sederhana saja," ujarnya. 

Olehnya itu Ketua LPTQ berharap kepada panitia pelaksana yang dibentuk nantinya dapat bekerja dengan maksimal. Dan itu merupakan orang-orang pilihan yang dipercaya dapat bersama-sama melaksanakan tugas dengan baik agar pelaksanaan STQH nantinya dapat berjalan dengan sukses, harap Rikson.  

Sementara itu, pada kesempatan tersebut Kasi Bimas  menyebutkan akan selalu berupaya memaksimalkan pelaksanaan STQH. 

"Sifatnya kita akan berupaya dengan waktu yang cukup singkat ini untuk merumuskan langkah seperti apa yang kita buat agar dapat kita sempurnakan apa yang menjadi kekurangan selama ini pada hal pelaksanaan dan pembinaan peserta," jelas Latoale.

Pada rapat tersebut telah diputuskan dan ditetapkan bahwa pelaksanaan  STQH akan dilaksanakan pada tanggal 29 – 30 Mei 2023 bertempat di Kantor Kemenag Bolsel.(Et)

 

Editor:
rahmathanna
Kontributor:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -