Pendis

Rapat Evaluasi Kinerja Pegawai MTsN 2 Bolsel Semester Genap Tahun Pelajaran 2022/2023.

Selasa, 18 Juli 2023 15:55 WIB
  • Share this on:

Biniha (MTsN 2) - Untuk meningkatkan kwalitas kinerja seluruh pegawai MTsN 2 Bolsel pada semester genap kemarin tahun pelajaran 2022/2023, Kepala MTsN 2 Bolsel bersama seluruh pegawai MTsN 2 Bolsel mengadakan rapat evaluasi kinerja dengan harapan agar setelah ini kinerja seluruh pegawai bisa lebih ditingkatkan dan segala kekurangan dapat diperbaiki. (18/07/)

Adapun hal-hal yang dibahas dalam rapat tersebut adalah pelaksanaan kantin halal, evaluasi kinerja tata usaha, laporan panitia asesmen madrasah dan penamatan kelas IX, laporan panitia PAT, laporan panitia PPDB dan Matsama, laporan panitia KSM, serta presentasi waka kurikulum terkait kurikulum merdeka.

Rapat diawali dengan kultum yang disajikan oleh ibu Herlina Y. Samad, S.Pd.I dengan judul, "Menyianyiakan waktu dan kesempatan". Dalam kultum tersebut point penting yang disampaikan adalah agar kita sebagai manusia harus lebih menghargai waktu dengan selalu melakukan kebajikan. Hal ini sebagaimana yang disampaikan Allah SWT. dalam QS. Al-'Asr : 1-3.

Adapun pembahasan terkait laporan kinerja tata usaha yakni semua pegawai menyatakan tupoksi mereka beserta hambatan dan kendala yang mereka hadapi sepanjang kinerja mereka dan tak lupa memberikan saran dan pemberitahuan kepada semua pegawai yang bertanggung jawab bersamaan dengan tugas mereka.

Pada penyampaian laporan panitia asesmen madrasah dan penamatan kelas IX oleh bapak Mirsa Gulam Da'aliwa ,SE yakni,  "Alhamdulilah pelaksanan AM berjalan dengan lancar. Dan pelaksanaan penamatan kelas IX juga sukses terlaksana dan mendapatkan tanggapan positif dari pemerintah dan wali murid" ujarnya.

Kemudian dilanjutkan dengan laporan pelaksanaan PAT oleh panitia ibu Arlin Nuhia, S.Pd, "Kegiatan PAT berjalan dengan lancar dan sisa anggaran yang ada telah dialihkan dalam bentuk hadiah pada peserta didik yang berprestasi di dalam kelas" pungkasnya.

Adapun laporan panitia PPDB dan Matsama oleh bapak Mirsa Gulam Da'aliwa, SE, "Terhitung hingga hari ini sebanyak 29 siswa baru yang mendaftarkan diri mereka di MTsN 2 Bolsel. Pelaksanaan matsama juga berjalan dengan lancar meski tidak 100%. Anggaran yang belum terdistribusi adalah honor panitia".

Pelaksanaan KSM berdasarkan penyampain dari panitia yakni ibu Ristina Malango, S.Si, "Alhamdulilah tahun ini madrasah kita berhasil mengutus dua siswi menuju ke tingkat provinsi dari tahun sebelumnya peserta kita tidak ada yang lolos sampai ke tingkat provinsi. Adapun peserta yang lolos yakni Hawayun Biku peringkat 3 mata pelajaran IPS dan Beby Usman peringkat 4 mata pelajaran Matematika".

Selanjutnya presentasi dari ibu Angraini W. Nursantoro, S.Pd sebagai Waka Kurikulum terkait dengan Kurikulum Merdeka. Adapun point yang dipresentasikan adalah: struktur kurikulum, capaian target, siklus pembelajaran, karateristik asesmen formatif dan sumatif, perencanaan asesmen pembelajara, menyusun KKTP, ketercapaian tujuan pembelajaran mengunakan rubrik, mengunakan interval, pengolahan hasil asesmen.

Terakhir rapat diakhiri dengan penyampaian dari kepala madrasah terkait kinerja pegawai MTsN 2 Bolsel. "Dengan penerapan 5 hari kerja ini diharapkan kepada seluruh pegawai lebih meningkatkan kinerja. Jadikanlah hari ini lebih baik dari hari kemarin dan hari esok lebih baik dari hari ini. Bekerjalah dengan hati-hati dan sepenuh hati". tutupnya.

Editor:
Elen Tontoli
Kontributor:
Isna Pakaya

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -