Berita

Rapat Awal Tahun Pelajaran 2024/2025 MTs Negeri 2 Bolsel Membahas Penyegaran Pengurus dan Program Kerja Komite.

Kamis, 1 Agustus 2024 04:44 WIB
  • Share this on:

Biniha - MTs Negeri 2 Bolsel menyelenggarakan rapat komite awal tahun pelajaran 2024/2025 (31/07/2024).

ada rapat tersebut terdapat dua pembahasan yang menjadi poin utama yakni penyegaran pengurus komite dan program kerja komite jangka pendek, menengah dan panjang.

Kepala MTs Negeri 2 Bolsel Bapak Drs. Suharto Maspeke menyampaikan terimakasih yang tak terhingga kepada Ketua Komite Bapak Laode Kipar Pabela yang juga menjabat sebagai Sangadi Desa Biniha Selatan atas dedikasi dan kontribusinya terhadap Madrasah selama masa jabatannya sehingga MTs Negeri 2 Bolsel berhasil mendapatkan penghargaan dari Internasional Human Resources Development Program sebagai salah satu Madrasah terbaik. Selain itu, berkat kerja sama komite dan pihak Madrasah sehingga di tahun pelajaran 2024/2025 ini MTs Negeri 2 Bolsel berhasil menarik banyak siswa untuk mendaftarkan diri di Madrasah ini yakni sebanyak 51 siswa baru. Jumlah ini merupakan yang terbanyak sepanjang berdirinya Madrasah ini dari MTs Al-Munawwarah Biniha hingga menjadi MTs Negeri 2 Bolsel.

Laode Kipar Pabela sudah menjabat sebagai Ketua Komite selama enam tahun yakni dari tahun 2018 hingga sekarang. Dari hasil rapat, seluruh Wali Murid dan pihak Madrasah mengharapkan agar Laode masih tetap bersedia menjadi Ketua Komite MTs Negeri 2 Bolsel dan hal itu telah disepakati bersama tanpa ada unsur paksaan atau tekanan dari pihak manapun.

Meski Laode masih dipilih sebagai Ketua Komite, akan tetapi keanggotaan Komite lainnya telah dilakukan penyegaran dengan saran dari Mas'ud Abas selaku Kepala Tata Usaha MTs Negeri 2 Bolsel agar keanggotaan merupakan keterwakilan dari desa-desa tetangga yang anaknya diamanahkan untuk bersekolah di MTs Negeri 2 Bolsel dimulai dari Desa Trans Patoa, Halabolu, Duminanga, Biniha, Biniha Selatan, Biniha Timur, Tangagah, dan Desa Dudepo. Saran itupun diterima oleh seluruh wali murid yang hadir dan langsung dibuatkan SK Pengurus oleh Mas'ud yang ditandatangani oleh Kepala Madrasah.

Adapun program jangka pendek yang dibahas adalah pembuatan pagar keliling yang akan dilakukan kerja bakti oleh seluruh wali murid dan pegawai MTs Negeri 2 Bolsel pada hari Sabtu, 03 Agustus 2024.
Adapun program lainnya yang telah dibahas adalah pembuatan gazebo, kantin, dan gudang penyimpanan.

"Saya berharap kerja sama dari bapak ibu wali murid agar dapa bersama-sama peduli dan mensupport seluruh kegiatan yang diselenggarakan oleh Madrasah" Pungkas Laode.

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Penulis:
ISNA PAKAYA
Fotografer:
ISNA PAKAYA

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -