Pendis

Ponpes Al-fatah Hizbullah Linawan Ikuti Uji Hafalan Al-Qur'an Gema Juz 30

Jumat, 18 Oktober 2024 12:20 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) – Program Gema Juz 30 yang merupakan salah satu program Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) yang dilaksanakaan oleh Seksi Pendis akan menggelar Wisuda Gema Juz 30.

Sebelumnya Tim Penguji yang telah di tunjung oleh Kepala Kantor telah melakukan pengujian Kelayakan hafalan juz 30 di setiap madrasah dengan 4 titik lokasi pada tanggal 14 – 17 Oktober 2024. Kali ini tim penguji melakukan pengujian di Pondok Pesantren Al- Fatah Hizbullah Linawan.

Pelaksanaan uji hafalan di Pondok Pesantren ini karena adanya permohonan langsung dari pimpinan pondok pesantren Ustat Syamsul Huda kepada panitia pelaksana terhadap santri-santrinya, jum’at (18/10).

Tak hanya pondok pesantren pada kesempatan kali ini terdapat 2 peserta dari sekolah umum yaitu SDN Nunuk.

Ustat Syamsul Huda dalam sambutannya mengatakan terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada pondok pesantren untuk dilakukanya uji hafalah juz 30, serta memohon maaf apabila dalam pengujian masih terdapat kesalahan pada santri-santinya.

Sementara itu Kasi Pendis Srinangsi Makalalag, saat membuka kegiatan mengucapkan terima kasih karena pondok pesantren serta guru PAI ikut mensukseskan program gema juz 30, “ saya ucapkan terima kasih atas dukungan terhadap program gema juz 30, tentunya kita berharap bahwa Gerakan Menghafal Qur’an ini bukan semata-mata hanya ingin wisudah akan tetapi bisa menjiwai anak-anak didik kita dan bisa menjadi penghafal qur’an yang baik di masa yang akan datang,” tutur Srinangsih.

Usai melakukan pengujian H. Ahmad Ma’sum Maspeke menekankan kepada para guru pembimbing untuk selalu memperbaiki bacaan ayatnya, karena banyak yang sudah hafal akan tetapi masuk kurang baik cara bacaanya. “ ajari cara bacaan yang baik dan benar sejak kecil karena itu akan tertanam hingga mereka dewasa dan jika sudah tertanam maka akan sulit untuk diperbaiki apalagi peserta hari ini banyak yang akan menjadi imam-imam di masjid Bolsel.” Kata Maspeke.

Kegiatan ini diikuti oleh 13 Peserta, 11 dari pondok pesantren dan 2 berasal dari sekolah umum dibawah asuhan Guru PAI Eman Sulaiman, S.Pd.I  (Et).

 

 

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Kontributor:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -