Sekretariat

Plh. Kakan Kemenag Bolsel Pimpin Apel Pagi

Senin, 10 Juli 2023 09:12 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) -- Mengawali aktivitas pagi ini Kantor Kementerian Agama (Kan Kemenag) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melaksanakan Apel Senin Pagi dengan Pembina Plh. Kepala Kantor Kemenag Bolsel Jamaluddin Lamato, S.Pd.I., M.Pd bertempat di halaman kantor pada Senin (10/07).

Lamato mengajak semua ASN untuk selalu bersyukur kepada Allah Swt, karena dilimpahkan sehat dan dapat masuk kantor. "Apel pagi adalah awal yang bagi efektivitas kinerja satu pekan kedepan, jelas Lamato.

Pada rapat evaluasi pekan lalu, Kakanwil meminta agar Simpeg5 tuntas pertengahan Juli ini. Karena data Simpeg5 pada saatnya nanti akan terintegrasi dengan Aplikasi Pusaka. Sejak Aplikasi Pusaka dilounching, Pak Menteri Agama telah menegaskan bahwa bulan Juli 2023 adalah batas akhir sinkronisasi Pusaka dan Simpeg, "maka marilah kita tuntaskan upload dokumen simpeg5 secara bersama," pinta Lamato.

Lamato juga mengungkapkan bahwa baru beberapa Kabupaten/Kota yang menyelesaikan Simpeg 5 tersebut. Dua kabupaten kota yang tuntas, yaitu Kotamobagu dan Talaud. Bolsel ada 38 PNS tapi baru 2 PNS. Kepada 36 PNS harus aktif dalam kegiatan pendampingan yang akan dimulai besok oleh tim dari Kanwil.

Kepada Kasubbag TU, Plh. Kepala Kantor meminta agar membuat formula khusus agar simpeg5 ini selesai tepat waktu, di antaranya membetasi terbitnya surat tugas kecuali dalam keadaan urgen silakan terbitkan surat tugas tetapi halaman belakangan jangan dulu ditanda tangani, konsukwensinya meskipun tugas telah selesai dilaksanakan tetapi akan dibayarkan ketika Simpeg 5 PNS yang bersangkutan telah tuntas,” Tegas Lamato.

Terakhir ia mengajak semua tetap berkinerja baik juga mengingatkan Bahwa HUT Bolsel tidak lama lagi maka Kemenag harus ikut bersama-sama meramaikan.

 “Kita tetap bertugas sebagaimana biasa, sambil mendoakan saudara-saudara kita yang melaksanakan Ibadah Haji, yang sebentar lagi akan berangkat ke Madinah, terutama Kepala Kantor Kemenag Bolsel,” Tutup Kakan Kemenag Kotamobagu. 

Apel dilaksanakan dengan tertib oleh semua ASN dan diakhiri dengan pembacaan doa oleh Laarpan Lapadang, S.Sos. (Et)

 

Kontributor : Elen Tontoli

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -