Pendis

Plh. Kakan Kemenag Bolsel Pantau Pelaksanaan KSM jenjang MTs

Minggu, 9 Juli 2023 14:52 WIB
  • Share this on:

Bolsel (KEMENAG) – Plh. Kakan Kemenag Bolsel, Jamaluddin Lamato, S.PdI. M.Pd, memantau pelaksanaan kegiatan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) hari ke dua di MIN 2 Bolsel, Ahad (9/7).

Didampingi Oleh Staf Pendis, Erlangga Gobel, S.Kom, Laarpan Lapadang, S.Sos.I dan Julfia Laode, SM, Lamato Secara khusus memberikan support dan motivasi kepada para peserta agar bersungguh-sungguh dalam megerjakan soal untuk hasil yang maksimal dan memuaskan.

“Jangan lupa berdoa terlebih dahulu agar diberikan kemudahan dan kelancaran serta memperoleh hasil sebagaimana yang dicita-citakan,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Lamato juga mengapresiasi jalannya KSM di MIN 2 Bolsel yang sudah berjalan dengan baik tanpa kendala dan mendoakan agar seluruh perwakilan lomba bisa memaksimalkan kompetensi yang dimiliki untuk bisa memperoleh gelar juara di Tingkat Provinsi.

“Semoga semua Kompetitor bisa membawa nama baik Bolsel, dibuktikan dengan menjadi juara dari masing-masing cabang lomba yang diikuti,” lanjutnya.

Untuk diketahui bahwa KSM adalah kegiatan yang digelar untuk membangun Kompetisi Sains Madrasah di jenjang MTs, dan MA. KSM menjadi ajang positif dalam membangun budaya kompetisi di madrasah yang mengolaborasi sains dengan konteks nilai-nilai islam yang diwujudkan dalam soal-soal yang muatannya terintegrasi antara sains dan nilai-nilai keislaman.

Kita harus Optimis semoga kompotitor akan dapat memberikan kontribusi maksimal dalam sejarah perolehan medali di KSM 2023. Sebab selain proses pendampingan yang intensif, perwakilan siswa yang ditunjuk memang memiliki kompetensi lebih di tiap cabang lomba yang diikuti.

“Apapun hasilnya nanti tetap akan kami syukuri, sebab sudah banyak proses yang kami lalui untuk mempersiapkan gelaran tahunan bergengsi madrasah. Semoga KSM tahun ini bisa menghasilkan generasi penerus yang mampu bersaing di dunia global, yang berkarakter jujur, kokoh, tahan uji, kompetitif, serta memiliki kemampuan (skill) yang handal di bidangnya,” tutup lamato. (LL)

 

 

Kontributor : Laarpan lapadang

Editor:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -