Bimas Islam

PISB Pemkab Bolsel: Rasulullah Sangat Mencintai Semua Umatnya

Jumat, 29 September 2023 08:08 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag)— Penyuluh Agama Islam Kecamatan Pinolosian Laarpan Lapadang, S.Sos.I menjadi penceramah pada Program Ibadah Subuh Bersama (PISB) jajaran Pemerintah Daerah Bolsel pada Jumat (29/9) di Masjid Amirul Mukminin Kuba Merah Panango.

Dalam ceramahnya Lapadang mengurai betapa Nabi Muhammad sangat mencintai semua ummatnya.

Dari sejarah, kita mengetahui betapa cinta Rasulullah Saw kepada semua umatnya, manusia pada umumnya, membentang panjang hingga akhir hayatnya. Diriwayatkan, diakhir hayatnya, beliau SAW mewasiatkan dua hal: “Jagalah salat dan jagalah orang-orang (lemah) di antaramu, umatku, umatku, umatku….”

Adakah sepanjang sejarah seorang pemimpin yang seluhung dan sedalam itu cintanya kepada umatnya? Tak ada, terang Lapadang

Beliau tak memikirkan dirinya, keluarganya, orang-orang dekatnya saja, tetapi semua umatnya, termasuk kita yang hidup di akhir zaman ini, yang tak pernah berjumpa dengannya, tetapi AlhamduliLlah dikaruniaiNya iman kepadaNya Swt dan pula RasulNya Saw, tambah lapadang

Suatu hari, diriwayatkan, Rasul Saw sedang berkumpul dengan sejumlah sahabatnya. Beliau Saw berkata, “Aku sangat rindu kepada saudara-saudaraku.”

Abu Bakar ash-Shiddiq yang ada di sisinya berkata, “Ya Rasul, bukankah kami inilah saudara-saudaramu, kami selalu ada di sisimu.”

Rasul Saw berkata, “Bukan, kalian adalah sahabat-sahabatku.”

Sahabat lain berkata, “Ya Rasul, kami inilah saudara-saudaramu, kami rela mengorbankan apa pun demimu.”

Rasul Saw kembali berkata, “Bukan, kalian ini sahabat-sahabatku. Kalian adalah orang-orang yang berjumpa denganku dan beriman kepadaku, kalian adalah orang-orang yang beruntung. Adapun saudara-saudaraku adalah orang-orang yang tak pernah berjumpa denganku, tetapi mereka beriman kepadaku, mereka pun adalah orang-orang yang beruntung.” Pungkas Lapadang

Usai ceramah subuh dilanjutkan sambutan Bupati yang di wakili oleh Asisten I  Alsyafri Kadullah, S.Pd., ME  Para pejabat nampak khusuk mendengarkan ceramah dan sambutan Bupati diantaranya, Asisten II, Pimpinan OPD, Eselon 2, 3 dan 4 serta pejabat lainnya beserta seluruh ASN Pemda Bolsel.

HUMAS

 

Editor:
Elen Tontoli
Kontributor:
Laarpan Lapadang

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -