Sekretariat

Pimpin Apel Perdana Pasca Cuti Lebaran, Sakamole Sampaikan Nilai Puasa Pasca Ramadhan

Selasa, 16 April 2024 08:55 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) – Pasca libur Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M, segenap pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama (Kan Kemenag) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), dengan dipimpin langsung oleh Kepala Kan Kemenag Bolsel H. Nasri Sakamole,  gelar apel pagi perdana, bertempat di halaman kantor setempat, selasa (16/04) tepat pukul 07.30 Wita.

Dalam amanatnya dihadapan Kasubbag TU, para Kepala Seksi (Kasi), dan stafnya, Kakan Kemenag menyampaikan ucapan selamat merayakan hari raya Idul Fitri, serta mohon maaf lahir dan batin, baik atas nama pribadi, keluarga, ataupun sebagai Kepala Kantor, apabila selama dirinya memimpin Kemenag Bolsel, terdapat kesalahan yang disengaja ataupun yang tidak disengaja.

“Mari sama-sama kita saling memaafkan, serta kembali ke fitrah kita masing-masing. Dan semoga pula ibadah serta amalan-amalan ibadah kita selama di bulan suci Ramadan diterima oleh Allah SWT, Aamiin,” tuturnya.

Selanjutnya Kakan Kemenag memberikan arahan terkait dengan puasa yang telah dilalui selama 29, 30 hari berkaitan dengan peningkatan kinerja pegawai, “ nilai apa yang bisa kita jadikan modal untuk meningkatkan kinerja kita, yang pertama adalah kepatuhan kita, ketaatan, teman-teman karena kepatuhan dan ketaatan anda terhadap puasa, anda tidak mencuri kesempatan dengan melanggar aturan Allah, saya berharap kepatuhan ini bisa di internalisasi kepada pribadi kita sebagai ASN Kemenag Bolsel Pasca Ramadhan, nilai kepatuhan ini di iplementasikan pada pekerjaan anda, mau ada atasan atau tidak maka anda tetap bekerja, “ Kata Nasri.

Nilai puasa yang bisa diambil pasca puasa yang kedua yaitu nilai kejujuran, “ puasa mengajarkan kejujuran, jangan menunggu atasan anda yang memerintah, rajinlah berpikir hal-hal apa yang bisa anda rubah untuk meningkatkan kinerja kita, mari sama-sama menginternalisasi dan mengimplementasikan nilai-nilai puasa itu kedalam pekerjaan kita. “ Tutup Sakamole. (Et).

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Kontributor:
Elen Tontoli
Penulis:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -