Berita

Pimpin Apel Pagi, Sakamole Tekankan Olimpiade Gempasimbol Angkatan Ke 2 Segera Dilaksanakan

Senin, 23 September 2024 08:52 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) - Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Drs. H. Nasri Sakamole, M,Si memimpin jalannya pelaksanaan Apel Pagi di halaman Kantor Kemenag setempat, Senin, 23 September 2024.

Peserta apel pagi kali ini terdiri dari Kepala Seksi Bimas Islam, Kepala Seksi Pendidikan Islam (Pendis) dan seluruh ASN dilingkungan Kantor Kemenag Bolsel.

Mengawali arahannya Kakan Kemenag mengucapkan selamat kepada peserta Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) yaitu Kasi Pendis dan Kasi Bimas, berharap semua Aksi perubahan yang dilakukan dapat diseminarkan dengan baik.

Masih dalam arahannya, Bapak yang berdarah Sanger ini menekankan tentang pelaksanaan Olimpiade Gempasimbol Angkatan Ke 2, dimana pelaksanaan kali ini melibatkan Peserta dari sekolah-sekolah dibawah naungan Dinas Pendidikan Pemda Bolsel. “ kita bisa kecewa dengan tidak adanya perwakilan Bolsel di Ajang KSM tingkat Nasional, tapi tidak mengurangi semangat kita untuk terus berusaha menghasilkan prestasi, karena setiap Prestasi itu bisa diraih dengan cara yang sistematik,” ujarnya.

Menurutnya Nasri Sakamole bahwa dengan adanya Pelaksanaan Olimpiade ini membiasakan para siswa untuk mengikuti kompetisi, bahkan jika memungkinkan disetiap tiga bulan sekali diadakan olimpiade. “ proses yang sistematik yaitu dilakukan dari perencaannya, Pelaksanaannya, Evaluasi, dan Rencana tindak lanjut dan pengembangannya, 4 metode ini yang harus dilakukan agar bisa mencapai tujuan dan sesuai dengan apa yang diharapakan, maka penting bagi kita untuk mempersiapkan para Siswa untuk mencapai Prestasi, buat apa jadi Kepala Kantor jika tidak ada yang bisa dibanggakan? buat apa jadi Kepala Madrasah kalau tidak bisa menghasilkan prestasi yang membanggakan ” ungkap Kakan Nasri.

Sesuai jadwal yang telah ditetapkan oleh Seksi Pendis bahwa pelaksanaan kegiatan Olimpiade Gempasimbol Angkatan ke 2 akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 25 September 2024, secara online dan akan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemda Bolsel.

“ Mari kita berkerja sama agar pelaksanaan Olimpiade ini berjalan dengan lancar, dan jika memungkinkan bulan Desember Olimpiade Gempasimbol Angkatan ke 3 tingkat Madrasah se Provinsi Sulawesi Utara, Agar dalam setahun ini Gempasimpol selesai sesuai dengan perencanaannya. Tinggal bagaimana untuk melanjutkan di tahun-tahun berikut, dan jadikan kegiatan ini sebagai hadiah terakhir saya sebagai kepala Kantor di Kemenag Bolsel,” tutup Nasri.

Apel pagi yang dimulai pukul 07.30 Wita ini berakhir pada pukul 08.15 Wita dan ditutup dengan pembacaan doa oleh Ust. Laarpan Lapadang. (Et).

 

Humas

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Kontributor:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -