Sekretariat

Pimpin Apel Pagi, Sakamole singgung Sistim Perencaan dalam Membuat Suatu Kegiatan

Senin, 13 November 2023 08:50 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) – Senin (13/11/2023) bertempat di halaman Kantor, Kementerian Agaman (Kemenag) Kabupen Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melaksanakan apel pagi yang menjadi rutinitas disetiap minggunya dan dipimpin langsung oleh Kakan Kemenag Kabupaten Bolsel Drs. H Nasri Sakamole, M.Si serta diikuti oleh seluruh pejabat dan pegawai Kemenag Bolsel. 

Dalam arahannya Kakan Kemenag menyampaikan tentang persiapan kegiatan yang akan dilaksanakan pada bulan Desember yaitu persiapan Wisudah Santri TPQ dan Wisudah Tahfidz Gema Juz 30 dan 29 yang pelaksanaanya dirancang sedemikian rupa dan dapat berjalan maksimal. 

“Buatkan perencanaannya untuk setiap kepala seksi yang membidangi dua kegiatan tersebut, yaitu seksi bimas sekdi Pendis, saya minta ada perencanaan yang baik sehingga suatu kegiatan itu dapat berjalan maksimal dan lancar,” ujarnya. 

“ Pelaksanaan wisudah santri TPQ ini penting untuk membangun mine set tentang kecintaan anak-anak kepada alquran sebagai memori mereka sebagai anak muslim, sudah tertanam nilai spritualnya sejak ia masih kecil, dan nilai spiritual itu sudah tersimpan di alam bawah sadar yang sewaktu-waktu akan dia gunakan untuk menetukan masa depannya,” Tambahnya. 

Kepada Pengawas Madrasah Kakan Kemenag mengharapkan agar segera membuat perencanaan kegiatan wisudah tahfidz karena akan menghadirkan Kakanwil. Dan menghimbau pada Ketua penjamin mutu untuk segera menyusun jadwal pelaksanaan tes Gema Wisudah Juz 30. 

Terakhir Nasri Sakamole mengingatkan kembali tentang 3 kata magic Kemenag Bolsel “ Inovasi, Pemberitaan, Dan prestasi. “Diharapkan kepada semua pegawai untuk selalu melakukan Inovasi tanpa harus di minta, untuk bulan desember kita akan selalu berbicara tentang evaluasi selama satu tahun lalu.” Tutup Nasri. (ET).

 

 

 

Editor:
rahmathanna
Penulis:
Laarpan Lapadang

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -