Sekretariat

Pimpin Apel Pagi, Nasri tekankan Kedisplinan dan Kejujuran Pegawai dalam Bekerja

Senin, 10 April 2023 09:13 WIB
  • Share this on:

BOLSEL(Kemenag) -- Senin (10/04), Bertempat di halaman Kantor,  Kementerian Agama (Kemenag) Kab. Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melaksanakan apel pagi yang dilakasanakan setiap hari senin. 

Apel pagi kali ini dipimpin langsung oleh Kepala Kemenag Bolsel Drs. Nasri Sakamole, M.Si yang diikuti oleh pejabat Eselon IV, Pengawas Madrasah, ASN, dan seluruh pegawai yang ada di Kemenag Bolsel. 

Mengawali arahannya kepala kantor menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT karena telah memberikan nikmat kesehatan dan kesempatan untuk kembali melaksankanan aktifitas. 

" Segala Puji bagi Allah, karena selalu memberikan nikmat kesehatan dan kesempatan kepada kita untuk tetap selalu bersama melaksanakan aktiftas serta tetap semangat menjalankan tugas walaupun di bulan Puasa," Ujar Nasri. 

Selanjutnya beliau mengucapkan selamat dan merasa memiliki kebanggan tersendiri bagi Kemenag Bolsel atas dilantiknya Pejabat Kepala Kantor Kemenag Minahasa Tenggara H. Muh. Thaib Mokobombang, S.Ag.

" Beliau adalah Mantan Kasubbag TU Kemenag Bolsel, ada kebanggan tersendiri bagi saya karena Bolsel dapat melahirkan kader-kader yang akan menjadi pemimpin, karena sudah terbukti, Kepala Kantor Kemenag Kotamobagu juga awalnya dari Kemenag Bolsel," Ungkap Sakamole. 

Lebih lanjut beliau juga menekankan tentang kedisiplinan  dan kejujuran seorang pegawai dalam melaksanakan tugas. 

" Tanamkan Kedisiplinan pada diri sendiri, bukan untuk orang lain, melaksankan tugas karena memang tugas anda, mengikuti apel karena memang disiplin pada diri sendiri, bukan karena kepala kantornya, jika disiplin anda hanya untuk kepala kantor maka saya yakin ketika kepala kantor tidak ada maka anda juga tidak mengikuti apel pagi," kata Kakan Kemenag. 

"Juga tanamkan kejujuran dalam diri, kayinlah bahwa sesuatu yang anda kerjakan akan menjadi tanggung jawab anda dihadapan Allah, kejujuran sangat dibutuhkan untuk mencapai keberhasilan dalam segala hal, jujur adalah sikap yang lurus hati, menyatakan yang sebenar-benarnya tidak berbohong atau berkata hal-hal yang menyalahi apa yang terjadi(fakta).  janganlan mengambil sesuatu yang bukan menjadi milik anda, karena sekecil apapun yang anda ambil akan berdampak pada anak, serta cucu anda," Terang Nasri. 

Terakhir arahan, beliau menitip pesan untuk saling membantu dengan sistem team work, berkomunikasi dengan baik. 

" bangun komunikasi yang baik, mari sama-sama kita majukan kemenag Bolsel, jika kemenag Bolsel baik maka anda juga baik, tapi jika kemenag bolsel buruk maka tentu anda juga akan buruk, untuk itu tetap semangat serta kerja yang keras dan tetap jaga kesehatan," Tutup Sakamole.(Et) 

 

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Kontributor:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -