Sekretariat

Pimpin Apel Pagi, Nasri Sakamole Sampaikan Tiga Poin Penting

Senin, 27 Mei 2024 09:48 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Nasri Sakamole memimpin apel pagi diikuti oleh seluruh pegawai ASN, PPPK, PPNPN.

Dalam  pada apel pagi yang dilaksanakan dihalaman kantor ini, Nasri Sakamole memyampaikan tiga poin penting yaitu penguatan tentang haji, pelayanan yang bersifat inovatif, Pembuatlan Laporan menggunakan Metode LAKIP (Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah), Senin (27/05).

“Alhamdulillah, kami selalu memantau perkembangan Jemaah melalui grup Whatsapp, sering-sering kami memberi motivasi, terutama untuk selalu menjaga kebersamaan dan memperbanyak sabar, karena dua hal itu sangatlah penting untuk penguatan bagi jamaah, Alhamdulillah sampai hari ini semuanya dalam keadaan sehat,” ujarnya.

“saya sampaikan terima kasih kepada Kasi Haji, kita tetap monitor saksama perkembangan Jemaah Bolsel, saya pikir ini bisa menjadi amal jariyah kita dari sini, serta yang berharap teman- teman yang sudah mempunyai kelebihan segeralah untuk mendaftar haji,”lanjutnya.

Pada penyampaiannya yang kedua tentang pelayanan yang bersifat inovatif, Kakan Kemenag Bolsel menuturkan bahwa pelayanan yang bersifat inovatif ini merupakan permintaan dari Kakanwil yang menginginkan setiap Kepala Kantor Kabupaten/Kota untuk melaporkan kegiatan pelayanan yang bersifat Inovatif. “ pelaporan layanan yang bersifat inovatif ini diketik sendiri oleh kepala kantor dan dilaporkan di WA pribadinya Kakanwil, alhamdulillah saya sudah melaporkannya ada sekitar 8 poin dan saya tempatkan pada posisi pertama adalah layanan P3T (Pusat Pelayanan Perkawinan Terpadu),”  ungkapnya.

Selanjutnya Sakamole mengatakan bahwa pada saat melaporkan kegiatan pelayanan yang bersifat inovatif ini, ia menggunakan pelaporan dengan metode LAKIP “ sedikit berinovasi pada saat melaporkan kegiatan tersebut saya melaporkannya dengan begitu sistematis dengan metode LAKIP, saya memasukan, input, output, outcame, benefit, impact, pada setiap poin kegiatan,” lanjutnya.

Terakhir Nasri Sakamole selalu mengingatkan semua pegawai agar selalu bersinergi dalam setiap tanggung jawab bersama. “ kalau kita baik , maka Kemenag Bolselnya yang baik, Kalau Kemenag Bolsel suksek, maka itu karena Anda.

Kagiatan apel pagi ini juga debarengi dengan penyerahan SK Kenaikan Pangkat IV/a oleh Kakan Kemenag Bolsel kepada Kasi PHU H. Achmad Masum Maspeke, seraya dengan mengucapkan selamat. 

Adapun contoh pelaporan kegiatan yang disampaikan oleh Kakan Kemenag Bolsel yaitu :

  1. Layanan Pusat Penasehatan Pernikahan Terpadu (P3T) antara KUA, Kpl PUSKESMAS  dan PLKB, sebagai implementasi MoU Kemenag, Dinas Kesehatan, dan Dinas Pemberdayaan Perempuan, perlindungan anak, pengendalian kependudukan dan Keluarga Berencana.

Output: adanya penerbitan sertifikat sebagai bentuk bukti telah mengikuti Penasehatan Terpadu

Outcame : Catin menerima materi Penasehatan yang lengkap dari aspek agama, Kesehatan, dana Keluarga Berencana

Benefit : Catin menjadi keluarga yang lebih kuat menghadapi permasalahannya

Impact : menjadi keluarga Sakinah, Bahagia, dan  sejahtera

 

Humas 

 

 

 

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Kontributor:
Elen Tontoli
Penulis:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -