Sekretariat

Pimpin Apel Pagi, Maspeke : Pelunasan BPIH 2024 akan dibuka

Senin, 8 Januari 2024 07:49 WIB
  • Share this on:

KEMENAG (BOLSEL) -- Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Kemenag Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan H. Achmad Ma’sum Maspeke, S.Ag memimpin apel pagi, senin ( 08/01) pagi dihalaman Kantor Kemenag , Hadir dalam apel pagi tersebut para pejabat eselon IV,  pengawas madrasah dan seluruh ASN.
Dalam penyampaiannya H. Achmad Ma’sum menginformasikan tentang pelaksanaan haji tahun 2024, “Jumlah jamaah haji Kemenag Bolsel tahun ini berjumlah 10 orang, 7 jamaah  regular, dan 3 jamaah lansia, dan untuk  pelunasan BPIH dibagi dalam dua tahap. Pada tahap pertama dibuka dari 9 Januari hingga 7 Februari 2024. Sedangkan tahap kedua dibuka dari 20 Februari sampai Maret 2024. dan nanti akan ada juga jamaah cadangan 4 orang.” Jelasnya.

BPIH 2024 telah disepakati Pemerintah dan DPR dengan rerata sebesar Rp93,4 juta. Sementara biaya yang harus dibayar jemaah rata-rata sebesar Rp56 juta, dan sisanya sebesar Rp37,3 juta merupakan dana nilai manfaat.

Selain itu Maspeke juga menyampaikan bahwa pelunasan BPIH tahap kedua diperuntukkan bagi jemaah yang mengalami gagal sistem pada tahap pertama.  Kemudian pendamping jemaah lansia, pengajuan penggabungan suami/istri dan anak kandung atau orang tua terpisah, serta pendamping jemaah disabilitas. “tahun ini juga ada yang berbeda, setiap jamaah bisa mengajukan Penggabungan suami /istri atau disebut dengan penggabungan mahrom yaitu jamaah yang suami atau istri yang akan diberangkatan tahun ini, dan pasangannya juga telah mendaftar haji namun di tahun yang berbeda bisa diberangkatkan secara berasamaan, ada juga jamaah pendamping, yang mendampingi jamaah lansia dan jamaah disabilitas jika ada anak atau saudaranya yang juga telah mendaftar haji bisa diberangkatkan bersama tinggal menunggu regulasinya.  “ terang Maspeke.

Diakhir sambutannya Maspeke mengucapkan selamat bergabung kepada PPPK dan pegawai yang baru bergabung di Kemenag Bolsel. “ Selamat bergabung untuk teman-teman yang baru, mari kita berkerja besama sebagai tim work, dan layaknya sebagai saudara yang saling menghargai satu sama lain.” Tutup Kasi PHU.

Apel pagi ditutup dengan pembacaan  doa yang di bacakan oleh ust. Laarpan Lapadang, S.Sos. (ET).

 

Humas 

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Penulis:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -