Berita

Pimpin Apel Pagi, Kakan Kemenag Bolsel Sampaikan Hal Penting

Senin, 5 Agustus 2024 08:46 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) -- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Nasri Sakamole memimpin pelaksanaan Apel Pagi di halaman Kantor Kemenag setempat, Senin (05/08/2024).

Peserta apel pagi kali ini terdiri dari Kepala Seksi tiap satker, Pengawas Madrasah, Penyuluh Agama Islam, ASN, ASN PPPK, dan PPNPN.

Dalam apel ini, Kakankemenag menyampaikan beberapa hal penting terkait dengan evaluasi setiap Satuan Kerja (Satker)

Pertama, Untuk Seksi Bimas menyinggung masalah MTQ dan Program P3T,  “ Alhamdulillah pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi telah selesai dan sukses, walaupun Bolsel minus juara, tapi kita telah melakukan yang terbaik, prestasi itu tidak mudah seperti membalikan telapak tangan, perlu di asah, tahun ini kita sudah harus mempersiapkan lomba untuk tahun depan, maka perlu adanya perencanaan yang sistematis.”ujarnya.

“ untuk P3T saya sangat apresiasi, karena kepala Dinas PPKBP3A selalu merespon dengan baik setiap pelaksanaanya, tetap dipertahankan, kita tinggal menambahkan satu materi dari Kepolisian dengan kekerasan rumah tangga, upayakan untuk bisa berkoordinasi dengan Kapolres terkait hal ini,” tambahanya,  

Kepada Kepala Seksi Pendidikan Islam, untuk mempersiapkan pelaksanaan Wisudah Tahfiz dan Gempasimbol, “ wisudah Tahfiz ini sudah angkatan ketiga jadi maksimalkan untuk kegiatannya karena sudah terbentuk panitianya, untuk Gempasimbol angkatan kedua ini, kita melibatkan sekolah umum, maka segera laksanakan, target kita Gempasimbol sampai tingkat Provinsi untuk sesama Madrasah, jangan menunggu nanti sempurna untuk melakukan sesuatu, karena kesempurnaan itu hanya milik Allah, yang bisa kita lakukan adalah ikhtiar dan usaha yang maksimal,”ungkap Nasri.

Selanjutnya untuk Seksi Haji, Pak Kakan berharap agar setiap tahunnya pendaftar haji dapat bertambah, dan meminta kepala Kepala Seksi agar dapat memasukan laporan jumlah pendaftar haji pada tahun 2023 dan 2024.

Di akhir penyampaiannya H. Nasri Sakamole megingatkan untuk tetap selalu menjaga rasa kebersamaan dan rasa kekeluargaan untuk semua pegawai yang ada di kantor, “ waktu saya berada di kantor ini hanya sampai bulan Desember 2024 karena akan memasuki masa purna saya, maka tetap selalu menjaga rasa kebersamaan dan kekeluargaan yang selama ini sudah terjalin,” tutupnya.

Apel pagi diakhiri dengan pembacaan doa oleh ust Ilham Mudzafar Lobud.  

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Kontributor:
Elen Tontoli
Penulis:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -