Sekretariat

Pimpin Apel Pagi, ini Pesan Sakamole

Senin, 5 Pebruari 2024 09:45 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) -- --- Apel pagi merupakan suatu keharusan bagi setiap pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN), PPPK dan PPNPN. Selain untuk mendengarkan arahan pimpinan, apel pagi juga bermanfaat untuk melatih kedisiplinan dan tanggung jawab bagi setiap pegawai.

Giat apel pagi yang dilaksanakan di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) ini merupakan sarana disiplin mengenai waktu serta sarana tanggung jawab bagi setiap pegawai sekaligus evaluasi kegiatan yang telah berjalan.


Kali ini, apel pagi bertindak selaku Pembina apel adalah Kepala Kantor Kemenag Bolsel Drs. H. Nasri Sakamole, M.Si, Dalam amanatnya mengajak seluruh pegawai untuk selalu bersyukur atas nikmat Allah salah satunya adalah nikmat kesehatan. “ biasanya ketika sehat kita tidak menyadari bahwa ada nikmat tuhan yang sangat besar dalam kehidupan kita, bisa beraktifitas bebas, nnti setelah sakit baru kita menyadari bahwa ada nikmat Allah. Allah tidak pernah tidak memberi nikmat kepada hambanya, jika ada orang yang berfikir bahwa allah tidak lagi memberi nikmat kepadanya, saya pikir cara berfikirnya yang perlu diperbaiki. “ tuturnya.

Nasri juga mengingatkan kepada seluruh pegawai agar selalu bersyukur atas pekerjaan yang dimiliki, “ diluar sana banyak orang yang hari ini mencari pekerjaan, maka bersyukurlah anda pada posisi saat ini, setiap pekerjaan itu melelahkan, tidak ada pekerjaan yang tidak melelahkan, namun jika suatu pekerjaan dimaknai dengan nikmat tuhan, nikmat Allah, maka semua akan terasa ringan,“ ucap Sakamole

“ PNS itu aturannya sangat ketat, contohnya saya, karena tugas saya sebagai Pembina apel, saya harus paksakan untuk datang lebih awal bahkan jam 2 malam dikarenakan kecintaan saya terhadap pekerjaan, apel pagi ini merupakan penilai saya terhadap kepatuhan anda, saya berusaha kepada teman-teman sekalian, memberi contoh yang baik sebagai seorang leader atau seorang pemimpin,” tegas Nasri.

Kepada Pejabat Eseolon IV Kakan Kemenag menghimbau agar dapat mengikuti Rakernas pada hari ini melalui zoom yang dilaksakanan oleh Sekertariat Jendral Kemenag RI dan akan dibuka langsung oleh Menteri Agama.

Diakhir sambutannya, beliau juga berpesan bahwa dalam pemilu ini, semua Pegawai Kemenag Bolsel tidak ada yang Golput atau tidak memilih, “saya tidak ingin mendengar ada pegawai Kemenag Bolsel yang tidak ikut memilih, walaupun memilih itu adalah hak bukan kewajiban, akan tetapi jika anda tidak memilih maka anda tidak berpartisipasi terhadap kemajuan bangsa kedepan, pemilihan ini bukan  sekedar pergantian pemimpin, tapi pemilihan ini adalah upaya untuk membangun visi bagaimana Indonesia kedepan. “ tutup Kakan Kemenag.

Tampak hadir pada apel pagi ini, Kasi PHU, H. Achmad Ma’sum Maspeke, S.Ag.,MH, Pengawas Madrasah Bunsal Mada, S.Ag, ASN PPPK dan Pegawai PPNP Kemenag Bolsel. (Et)

 

Humas 

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Penulis:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -