Berita

Pimpin Apel Pagi, ini penyampaikan Kakan Kemeng Bolsel

Senin, 19 Agustus 2024 10:42 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Nasri Sakamole memimpin apel yang dilaksanakan di halaman kantor setempat, senin (19/08).

Hadir dalam apel ini, Kepala Seksi Penyelenggara Haji H. Achmad Ma’sum Maspeke, ASN dan PPNPN di lingkungan kantor Kemenag Bolsel.

Mengawali arahannya Kakan Kemenag menyampaikan makna dari hari Kemerdekaan RI, menurutnya bahwa Kemerdekaan yang kita rasakan hari ini tidak terlepas dari perjuangan orang-orang terdahulu, jika tidak ada Negeri ini maka kita tidak akan pernah berada ditempat ini dengan seragam yang bagus dan rapi. “ kita tidak pernah membayangkan bagaimana keadaan dimasa lalu dimana manusia tidak diperlakukan sebagaimana manusia, maka dengan adanya Kemerdekaan RI dari tahun 1945 hingga 2024 maka Hak anda sebagai Manusia di hormati, maka 79 tahun jangan sampai pergi begitu saja, adanya perenungan kepada diri kita bahwa di 79 tahun Indonesia Merdeka, Saya menjadi orang  yang bisa dimuliakan orang lain,” Ujarnya.

“mari kita maknai Kemerdekaan RI ke 79 ini untuk bekerja semaksimal mungkin dan sebaik mungkin sesuai tanggung jawab kita,” tambahnya.

Selanjutnya Kakan Nasri menyampaikan kekecewaan beliau terkait dengan Hasil Kompetensi Sains Madrasah (KSM) yang mana Bolsel tidak dapat mengusung pesertanya ke Tingkat Nasional, “ Bolsel punya Gempasimbol tetapi tidak ada wakil KSM ke Tingkat Nasional, ini menyedihkan, yang lain tidak punya Gempasimbol tapi bisa mengusung pesertanya. Apalagi yang bisa menjadi kebanggaan Pendis dan terutama Kepala Kantor setelah KSM diumumkan, apa lagi yang bisa dibanggakan oleh Kepala Madrasah? mengapa prestasi itu penting karena harga diri ada pada prestasi.”ujar Nasri.

“ pekerjaan jika hanya menjadi rutinitas maka semua orang, tetapi menciptakan prestasi itu butuh Kepala Madrasah yang betul-betul bekerja untuk Madrasah,” lanjutnya.

Selain dari itu Sakamole juga menyampaikan bahwa Bolsel adalah satker yang pencapaian kinerja tertinggi dan realisasi anggaran tertinggi. “ walaupun ada sedihnya tapi alhamdulillah ada bahagianya dengan prestasi yang lain,” ungkapnya.

Diakhir penyampaian Nasri Sakamole mengingatkan kepada semua peserta apel bahwa dalam membangun karir itu cukup lama maka perlu hubungan baik dengan sesama, “ Membangun karir ini panjang maka anda harus selalu menjaga hubungan baik dengan sesama,” pungkas Kakan Kemenag.

Apel pagi diakhiri dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Ust. Abdullah.

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Kontributor:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -