Bimas Islam

Pimpin Apel Pagi, Ini Penyampaian Kasi Bimas

Senin, 9 Oktober 2023 09:05 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) – Kepala Seksi Bimas Islam H Moh. Zulkifili Latoale, S.Ag., MH selaku Pembina Apel pada Apel Pagi Senin membeberkan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan melalui Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kankemenag Kab. Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).

“Untuk kegiatan yang baru selesai yakni Bimbingan Perkawinan Calon Pengantin Tahun 2023 Tingkat Kab. Bolsel yang dilaksanakan besamaan dengan Peresmian Kantor KUA Kec. Pinolosian yang dihadiri langsung oleh Kakanwil,. Untuk Kantor Pelayanan KUA Posigadan di Kec. Tomini, Alhamdulilah mulai beroperasi dengan peneriman berkas pendaftaran nikah yang dibantu oleh para penyuluh dengan jadwal 2 hari dalam seminggu.” ujarnya saat memimpin Apel Senin di Halaman Kemenag Bolsel, Senin (09/10).

 “Untuk kegiatan KMB, Bolsel telah selesai sampai pada pemasangan prastasi pada dua desa serta laporan telah diserahkan pada bidang Bimas Islam Kanwil Sulut. Sementara untuk MOU hari ini masih terus berjalan baik ,” jelasnya.

Selanjutnya Zulkifli menyampaikan, untuk serapan anggaran seksi Bimas Islam memang masih adalam proses karena bersumber dari Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) dan juga ada anggaran yang dahulunya dikunci akan dibuka kembali pada bulan ini sehingganya ada beberapa kegiatan yang tertunda akan dapat dilaksanakan kembali jika dana PNBP telah dicairkan. 

Terakhir ia mengajak semua pegawai tetap berkinerja baik sesuai dengsn tugas dan fungsi masing-masing serta sesuai dengan SOP yang ada.

Apel dilaksanakan dengan tertib oleh semua ASN, PPNPN dan diakhiri dengan pembacaan doa oleh Ilham Muzaffar Lobud, SHI (Et)

 

Humas 

 

Editor:
rahmathanna
Kontributor:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -