Sekretariat

Pesan Penting Kakan Kemenag Bolsel dalam Berpuasa

Senin, 18 Maret 2024 09:34 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) -- Senin (18/03/24), Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Drs. Nasri Sakamole, M.Si memimpin Apel Pagi yang bertempat di halaman kantor.

Apel pagi yang bertepatan dengan hari ke 7 Ramadhan ini diikuti oleh Kepala Subbagian Tata Usaha, para Kepala Seksi/Penyelenggara, para ASN, ASN PPPK, PPNPN dalam lingkungan kantor Kemenag Bolsel.

Dalam sambutannya Nasri Sakamole memberikan pesan penting dalam berpuasa yang pertama beliau mengutarakan bahwa bulan ini adalah bulan yang suci, dan bagi ASN Kemenag Bolsel Ramadhan adalah untuk memperkuat kompetensi diri dalam bidang informasi keagamaan.

Kedua, Puasa adalah Self correction, artinya tidak ada manusia yang tidak pernah salah, tidak ada manusia yang tidak pernah berbuat dosa, tidak pernah lepas dari kealfaan dan kekhilafan. “maka tekatkan dengan niat yang kuat agar supaya puasa ini dapat menutupi segala kekurangan-kekurangan kita dimasa lalu dan pada akhirnya puasa itu dapat memberi dampak yang disebut dengan La allakum tattaqun,” ucap Nasri.

Dan yang ketiga, Keterkaitan Puasa dengan peningkatan kualitas pekerjaan kita,” dari aspek Spiritual, puasa adalah ibadah Kejujuran, salah satu contoh adalah ketika anda mengambil air wudhu anda punya peluang untuk menelan air karena anda hanya sendiri tidak ada yang melihat, tapi anda tidak melakukannya, karena anda tau bahwa walaupun tidak dilihat orang, itu bisa membatalkan puasa anda dan Allah pasti melihat apa yang kita lakukan, lalu bagaimana menginternalisasi jujur itu pada pekerjaan kita, artinya kita jujur pada pekerjaan kita walaupun kita tidak diawasi, walaupun tidak diperintah jika itu pekerjaan kita maka kita harus lakukan. Jujur yang menjadi sebuah ibadah, insya allah akan terinternalilasi pada pekerjaan kita.” ungkap Sakamole.

Tak lupa pula Nasri Sakamole selalu mengingatkan Kepada semua ASN Bolsel agar dapat memberitakan segala Aktifitas kerja selama ramadhan,” Mari sama-sama kita ramaikan aktifitas ramadhan kita diberbagai media, baik, facebook, tiktok, intagram, dan media sosial lainnya,  ramaikan akun anda dengan pemberitaan kinerja Kantor Kemenag Bolsel,  selama bulan ramdahan ini, kegiatan di madrasah, kua, kegiatan penyuluhan, jangan pernal lelah untuk memberitakan, ingat tiga kata kunci kerja Kemang Bolsel  (Inovasi, Pemberitaan, dan Prestasi)” Ajak Nasri Sakamole.

Editor:
rahmathanna
Penulis:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -