Pendis

Persiapkan AM Tahun 2024, MTsN 4 Bolsel Rapat Bersama Wali Murid

Kamis, 28 Maret 2024 16:59 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (MTSN4) Bertempat di Aula serbaguna dilingkungan MTs Negeri 4 Bolmong Selatan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Kepala Madrasah MTs Negeri 4 Bolmong Selatan Irawaty Ahmad, S.Pd didampingi Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan Afrizal Lakoro, S.Pd.I, Kepala Urusan Tata Usaha Rukli Paputungan S.Pd, dan Ketua Panitia Asesmen Madrasah Masria Dako, S.Pd mengadakan Rapat Persiapan Asesmen Madrasah  Kelas IX bersama orang tua siswa. (28/03)

Rapat dimulai pada pukul 08.30 - 11.00 wita yang dipimpin langsung oleh Kepala MTs Negeri 4 Bolmong Selatan. Sesuai dengan jadwal juknis yang telah ditetapkan untuk pelaksanaan Asesmen Madrasah, akan dilaksanakan pada tanggal 22 April - 30 April tahun 2024 kemudian Ujian Praktek dilaksankan 13 mei – 17 mei tahun 2024.

Rapat yang diagendakan tersebut untuk membahas perihal Persiapan Asesmen Madrasah Kelas IX. Sambutan pertama disampaikan oleh Ketua Panitia Asesmen Madrasah Masria Dako, S.Pd, Masria menyampaikan bahwa dalam mempersiapkan Asesmen Madrasah kehadiran siswa sangat diutamakan dan diharapkan kerjasama orang tua untuk mendorong anaknya untuk bersiap diri dan datang tepat waktu di madrasah mengingat waktu pelaksanaan asesmen semakin dekat. Terutama bagi beberapa siswa yang kehadirannya mulai berkurang dalam beberap waktu terutama saat bulan ramadhan.

Selanjutnya sambutan di sampaikan oleh Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan Afrizal Lakoro, S.Pd.I, Afrizal menyampaikan untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi Asesmen Madrasah dengan menghindari penggunaan HP pada siswa dan lebih memfokuskan diri untuk belajar terutama mata pelajaran yang akan diujiankan dibulan depan nanti. Kemudian Afrizal juga menyampaikan bahwa dalam pembelajaran yang telah berlangsung selama di madrasah siswa sudah berupaya agar kelak lulus nanti siswa sudah tidak buta huruf dalam membaca Al Qur’an dan juga dari beberapa siswa kelas IX yang sudah bisa tampil menyampaikan ceramah pada kegiatan safari ramadhan tahun ini. Afrizal juga menambahkan bahwa lima mata pelajaran Agama memiliki keunggulan tersendiri ketika anak didik berada di perguruan tinggi nanti.

Sambutan terakhir disampaikan oleh Kepala Madrasah MTs Negeri 4 Bolmong Selatan Irawaty Ahmad, S.Pd dalam sambutannya beliau menyampaikan pemahaman mengenai pelaksanaan Asesmen Madrasah yang sangat penting yang akan dilaksanakan di bulan april mendatang.  Irawaty juga menyampaikan bahwa nilai rapot nanti akan berbeda dengan nilai ijazah karena nilai ijazah adalah nilai murni yang diambil dari nilai Asesmen Madrasah yang akan diikuti oleh seluruh siswa kelas IX dan nilai yang tidak memenuhi standar nanti akan dipertimbangkan dengan nilai sikap dan kepribadian dalam kegiatan keagamaan. Kemudian untuk soal Asesmen nanti adalah soal yang telah didapat pada saat pembelajaran dan yang membuat soal adalah guru yang berada di madrasah tidak lagi soal yang dari pusat. Dalam pelaksanaan Asesmen madrasah nantinya akan dilaksanakan secara online yakni dengan google form maka demikian siswa wajib menyiapkan HP dan data internetnya akan disediakan oleh pihak madrasah.

Kepala Madrasah MTs Negeri 4 Bolmong Selatan Irawaty Ahmad, S.Pd menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran dan dukungan dari orang tua wali murid, dan berharap pertemuan kali ini mendapatkan berkah dari Allah SWT.

Editor:
Elen Tontoli
Kontributor:
Siti Nurmutmainnah Pakaya
Penulis:
Siti Nurmutmainnah Pakaya

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -