Berita

Perpisahan Kelas IX dan Penerimaan Rapor MTs Negeri 2 Bolsel Memberikan kesan menarik

Kamis, 13 Juni 2024 22:30 WIB
  • Share this on:

Bolsel (Kemenag) - MTs Negeri 2 Bolsel menyelenggarakan kegiatan penamatan kelas IX dalam acara perpisahan dirangkaikan dengan penerimaan laporan hasil perolehan semester genap kelas VII dan VIII dengan nuansa alam di Pantai Wisata Maritim Desa Biniha Timur (13/06/2024).

Suharto dalam penyampaiannya bersama Asesmen Madrasah dan Sumatif Akhir Tahun, "Untuk tahun ini kita cari suasana berbeda dulu, supaya ada kesan berbeda pula untuk kegiatan rutunitas tahunan kita ini. Kita buat suasananya menyatu dengan alam." Ujarnya.

Dalam proses pelaksanaan kegiatan, terdapat kendala seperti hujan deras dan angin yang lumayan kencang sehingga pelaksanaannya melewati dari waktu yang telah ditentukan panita.

Meski begitu, kegiatan tetap berlangsung dengan meriah. "Saya sebagai wali murid merasa bangga sekali dengan guru-guru di MTs Negeri 2 Bolsel ini. Selalu melakukan inovasi baik dalam kegiatan belajar-mengajar maupun kegiatan lainnya. Anak saya didik dengan baik sehingga telah berhasil menjuarai beberapa kompetisi khususnya dibidang matematika. Untuk itu, saya sangat berterimakasih yang setinggi-tingginya. Semoga MTs Negeri 2 Bolsel makin maju lagi." Tutur Azis Ahyar (Sangadi Desa Halabolu) sebagai Perwakilan dari Wali Murid kelas IX pada sesi penyampaian kesan-kesan.

Ketua Komite Bapak Laode Kipar Pabela (Sangadi Desa Biniha Selatan) dalam sambutannya menghimbau kepada masyarakat agar dapat menyekolahkan anaknya di MTs Negeri 2 Bolsel. 
"Harapan saya kepada bapak ibu sekalian agar dapat membantu guru-guru di MTs untuk mensosialisasikan sekolah ini. Alhamdulillah di desa saya, anak-anak dari MTs sudah ada beberapa yang mulai mengahafal Juz Amma. Ini tentunya sangat baik bagi kita agar anak-anak kita mempunyai bekal ilmu agama. Saya juga sudah konsultasikan dengan Bapak Camat, InsyaAllah bulan depan di Helumo ini sudah terparkir BIS Sekolah. Jadi untuk guru-guru segera sosialisasikan informasi ini." Pungkasnya.

Pasca kegiatan perpisahan dan penyerahan rapor, seluruh peserta didik dan pegawai MTs Negeri 2 Bolsel mengadakan kegiatan Outbound. Kegiatan ini berlangsung sangat seru dan mengundang gelak tawa.

Tujuan dari outbound ini agar silaturahmi antar peserta didik dan guru-guru tetap berlangsung harmonis dan memiliki kenangan yang menarik.

Editor:
Elen Tontoli
Penulis:
ISNA PAKAYA
Fotografer:
ISNA PAKAYA

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -