Pendis

Perpisahan dan Pelepasan Siswa-Siswi Kelas VI Tahun Ajaran 2022/2023

Sabtu, 10 Juni 2023 10:47 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) -- Bagi sekolah, acara perpisahan sudah menjadi agenda rutin tahunan setiap kelas VI. Begitupula MIN 2 Bolsel yang menyelenggarakan acara ini dengan penuh suka cita bertempat di ruangan Madrasah, Sabtu (10/06).

Orang tua turut hadir dalam penyelenggaraan acara tersebut mendampingi anak didik sekaligus menerima hasil belajar (raport) dan Surat Keterangan Lulus (SKL).

Acara menjadi lebih hidmat dengan diawali pembacaan kalam Ilahi yang dibacakan oleh perwakilan siswa. Selanjutnya sambutan kepala madrasah Sanawiya Gobel, S.Ag yang dengan penuh rasa syukur atas terselenggarakannya acara ini. Tak lupa pula beliau mengucapkan selamat dan sukses kepada para peserta didik yang sudah berhasil  menempuh pendidikan di madrasah dengan hasil yang sangat baik. Nasehat-nasehat bijak juga menjadi bagian dari rangkaian kata sebagai bentuk rasa cinta yang luar biasa kepada para peserta didik yang akan meninggalkan madrasah.

Para adik kelas pun menyampaikan kesan dan pesan untuk kakak kelas yang diwakili oleh  seorang siswi bernama Earlyta Salsabilah.

Kemudian disusul oleh perwakilan siswa kelas 6 yang dengan penuh haru menyampaikan rasa terima kasih kepada para guru, orang tua dan rekan-rekan perjuangan.

Salah satu orang tua pun ikut memberikan kesan mendalam selama 6 tahun menjadi bagian dari madrasah sebagai orang tua/wali siswa. Pesan untuk para peserta didik pun menjadi hal yang tidak ketinggalan diucapkan.

Ucapan terima kasih kepada para guru diberikan juga oleh seluruh siswa-siswi melalui sebuah lagu yang dinyanyikan bersama-sama. Antusias para orang tua menjadi kesan tersendiri dari pihak sekolah karena sudah turut menjadi bagian penting bagi pendidikan siswa.

Setelah foto bersama acara di tutup dengan doa yang dipandu oleh Andino Masi, S.Pd. Makan bersama menjadi akhir dari semua sesi pada acara perpisahan dan pelepasan kali ini.

 

Editor:
Elen Tontoli
Kontributor:
Warni Tolinggi
Penulis:
Warni Tolinggi
Fotografer:
Warni Tolinggi

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -