Bimas Islam

Pergunakan Waktu Sebelum Kita Meninggalkannya

Kamis, 7 September 2023 14:17 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) – Pelaksanaan kultum ba’da sholat zuhur oleh Kantor Kementerian Agama (Kan Kemenag) Kab. Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) terus berlangsung hingga saat ini, kamis(07/09). 

Betempat di Musholah An-Namira Kan Kemenag Bolsel, pemberi Kultum pada kesempatan kali ini adalah Kepala Kantor Kemeterian Agama Kab. Bolsel Drs. Nasri Sakamole, M.Si.

 Isi kultum hari ini merupakan lanjutan dari tafsir surat Al-ASHR dimana Kakan Kemenag menjelaskan bahwa kita harus mempergunakan waktu sebaik mungkin. Dalam surat Al-Ashr bahwa Allâh Subhanahu wa Ta’ala telah bersumpah dengan masa, yang merupakan ajang dan medan perlombaan manusia dalam beramal. Masa atau waktu, di mana sangat beragam manusia dalam menggunakannya, terutama dalam menggunakan waktu sholat, 

“ Marilah kita sama-sama mengajak semua pegawai kemenag untuk selalu melaksanakan sholat berjamaah, terkadang untuk mengajak melakukan sesuatu yang baik itu lebih sulit dari pada mengajak untuk melakukan hal yang tidak baik, ” ujarnya. 

"Allah mengungkapkan bahwa manusia sebagai makhluk Allah sungguh secara keseluruhan berada dalam kerugian bila tidak menggunakan waktu dengan baik atau dipakai untuk melakukan keburukan, tambahnya. 

Lanjut Kakan Kemenag menjelaskan pada ayat ke 3 yaitu ciri-ciri orang yang merugi di dunia dan akhirat. “ Mereka adalah orang yang tidak menggunakan waktu dengan baik dan menghabiskan waktunya untuk melakukan keburukan. Padahal, perbuatan buruk tersebut dapat menjerumuskan seseorang dalam kebinasaan, Jelasnya.

" hari ini kita semua memiliki waktu, akan tetapi pada waktunya kita akan meninggalkan waktu. untuk itu jangan pernah menyianyiakan waktu yang hari ini masih bersama kita.” Tutup Nasri.(ET).

Editor:
rahmathanna
Penulis:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -