Pendis

Perdana, Siswa MTs Negeri 1 Bolsel Sholat Jumat di Madrasah

Jumat, 4 Agustus 2023 12:35 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (KEMENAG), Madrasah Tsnawiyah Negeri (MTsN) 1 Bolsel Perdana melaksanakan Kegiatan Sholat Jum'at di Mushalla Madrasah MTs Negeri 1 Bolsel, Jum'at (4/8/2023).

Pelaksanaan Sholat Jum'at di Madrasah dilaksanakan oleh seluruh siswa dan guru MTs Negeri 1 Bolsel beserta masyarakat sekitar MTs, kegiatan ini berdasarkan hasil keputusan rapat dewan guru bersama kepala madrasah untuk dapat melaksanakan sholat Jum'at di Madrasah.

Bertindak sebagai Khatib Ustadz Parni R. Musa, S.Pd dalam wasiatnya khatib menyampaikan Hari Jum’at adalah hari dimana umat muslim berkumpul dimasjid untuk beribadah sholat jum’at berjamaah, maka dihari jum’at ini merupakan keutamaan khusus yang diistemawakan oleh Allah SWT untuk kaum muslimin.

Sholat Jum'at di Madrasah di Pandu oleh seluruh Guru MTs Negeri 1 Bolsel, agar khusu' dalam pelaksanaan ibadah Jum'at dan juga sabagai lahan praktik khutbah Jum’at bagi pembelajaran Fikih, sehingga siswa bisa langsung melihat kegiatan khutbah Jum’at secara langsung, dan bisa melakukan praktik khutbah Jum'at untuk kedepannya.

Menurut Kepala MTs Negeri 1 Bolsel Dra. Nurfazulfihm Tadore, Kegiatan ini perdana dilaksanakan di MTs Negeri 1 Bolsel pada Tahun Pelajaran 2023/2024, yang melibatkan siswa dan guru beserta masyarakat sekitar, kedepan semoga terus berjalan dengan baik.

Lebih lanjut Kepala Madrasah mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan ini sebagai salah satu bentuk pendidikan dan pemahaman ibadah bagi siswa, “Alhamdulillah kita laksanakan kegiatan Jum'at di Madrasah sebagai salah satu bentuk pendidikan dan pemahaman ibadah bagi siswa MTs Negeri 1 Bolsel, sekaligus kita dapat memantau ibadah sholat Jum'at siswa dan siswi kita. tutupnya. 

 

Editor:
Elen Tontoli
Kontributor:
Yusman Husain

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -