Bimas Islam

Penyuluh Agama Islam Kemenag Bolsel Beri Pembinaan Pada Tahanan Polres

Kamis, 25 Juli 2024 13:51 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) -- Kamis 25 Juli 2024, Penyuluh Agama Islam Kantor kemenag Bolsel mendatangi Polres Bolaang Mongondow selatan, tepatnya di ruang tahanan Polres untuk memberikan Bimbingan mental dan Bimbingan Al-Qur’an.

Kegiatan Bimbingan ini merupakan MOU antara Kantor Kemenag Bolsel dengan Polres Bolsel Nomor ; B-0377/Kk.23.15.03/HK.00.08/02/2023 dimana dalam MOU tersebut menyebuthkan adanya kegiatan  pembinaan mental dan penyuluhan bagi tahahan serta anggota Polres lainnya.

Ilham Muzaffar Lobud sebagai PAI yang memberikan pembimbingan didampingi rekannya sesama Penyuluh Abdullah, S.Kom.I pada tahanan Polres yang berjumlah 13 Orang.

Mengawali bimbingannya, Ilham memberikan nasehat nasehat keislaman dan mengajak tahanan untuk selalu mengingat Allah Swt. Dari penjarah inilah sesungguhnya Allah Swt ingin melihat kita menjadi pribadi yang “Taubatan Nasuha”  penjarah bukan berarti kita jelek, bukan berarti kita nakal, tapi penjarah adalah tempat untuk orang yang berubah dan bertobat” Ujar Ustat Ilham sapaan sehari-harinya.

Selesai dengan bimbingan mental dilanjutkan dengan bimbingan. Dengan membagi para tahanan menjadi 2 kelompok yaitu kelompok Iqro dan Kelompok Al-Qur’an yang dipandu langsung oleh kedau Penyuluh Agama  Islam ini.  

Bimbingan mental dan bimbingan Al-Qur’an dimulai dari pukul 09.00 sampai pukul 10.30. “ Insha Allah bimbingan ini akan terus berjalan setiap minggunya karena para tahanan juga sangat membutuhkan bimbingan mental dan keagamaan “ungkap IPTU Sunarya Kasat TAHTI Polres Bolsel. (Hms)

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Kontributor:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -