Bimas Islam

Penyuluh Agama Islam Kecamatan Posigadan Gelar Penanaman Pohon

Senin, 10 Juni 2024 16:24 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) - Penyuluh Agama Islam Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Posigadan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) gelar penanaman pohon. 

Penanaman pohon berbuah dilaksanakan di Kantor KUA Posigadan, senin (10/06/24).

Penanaman Pohon dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti dari Surat Edaran  Menteri Agama RI nomor 2 tahun 2024 dimana salah satu pointnya meminta Penyuluh Agama dan Penghulu berperan aktif dalam mendukung pelaksanaan program prioritas Pemerintah. 

Dalam SE tersebut ada empat program Pemerintah yang diharapkan Menteri Agama agar Penyuluh Agama dan Penghulu terlibat aktif dalam menyukseskannya. Keempat program Pemerintah itu antara lain, Penurunan Stunting, penanggulangan kemiskinan, pemberdayaan ekonomi dan pelestarian lingkungan hidup. 

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Pramubakti dan Penyuluh Agama Islam Kecamatan Posigadan. 

Melalui via Whatsapp, Kepala KUA Nurdin Poiyo memohon maaf karena tidak bisa bersama-sama pada kegiatan penanaman pohon karena ia berada di lokasi MTQ tingkat Provinsi Sulawesi Utara di Kotampbagu. 

"Penyuluh Agama Islam Non PNS pada KUA Posigadan mengambil bagian dalam Gerakan Nasional Menanam  Pohon, ini merupakan inisiatif nasional yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan hidup melalui penanaman pohon. penanaman Pohon Berbuah dihalaman Kantor KUA Posigadan,walaupun tidak bersama mereka tapi saya selalu mendukung dan memberi suport kepada para Penyuluh Agama Islam " Ujar Nurdin. 

Kepala KUA Kecamatan Posigadan juga mengungkapkan bahwa dengan memahami manfaat menanam pohon di sekitar KUA kita dapat menghijaukan lingkungan sekitar kita. Tidak hanya untuk diri sendiri, tetapi juga untuk generasi mendatang. 

"Mari bersama-sama menciptakan lingkungan yang sehat, damai, dan lestari dengan menanam pohon di halaman Kantor  KUA dengan begitu, kita tidak hanya menciptakan keindahan, tetapi juga memberikan dampak positif yang nyata bagi lingkungan dan kesehatan".Ungkapnya. 

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Kontributor:
Elen Tontoli
Penulis:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -