Bimas Islam

Penyuluh Agama beri sentuhan Ruh Qur’aniyah pada Lapas Polres Bolsel

Selasa, 12 September 2023 12:22 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) – Warga Binaan Tahanan Polres Bolsel Tengah mengikuti ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Ilham Muzaffar Lobud, S.HI  Penyuluh Agama Islam pada Program Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kab. Bolsel. Selasa  (12/09) Kegiatan ini merupakan bagian dari pembinaan kerohanian bagi Warga Binaan muslim.

Dalam ceramahnya, memberikan materi tentang sholat dan membaca Al-Quran. Dengan pembahasan inti yaitu mengenai menaati perintah Allah dengan senantiasa menjaga sholat 5 waktu dan memupuk keimanan dan pengetahuan dengan membaca Al-Quran. beliau juga memotivasi warga binaan Lapas Bolsel untuk merubah diri menjadi sosok yang lebih baik. Beliau juga mengingatkan warga binaan untuk meluruskan niat semata-mata beribadah karena Allah SWT serta penceramah mengingatkan kepada seluruh Warga Binaan untuk bersama-sama kembali ke jalan yang lurus untuk bisa mencapai Ridha dari Allah SWT dan masuk ke dalam surga-Nya.

Sementara itu, Kepala Satuan Tahanan Barang dan Bukkti Iptu Sunarya  Polres Bolsel menyampaikan terima kasih atas tausiah yang diberikan kepada Warga Binaan  Tahanan. “Terima kasih atas kunjungan dan tausiah yang diberikan kepada warga binaan. Kami berharap dengan adanya kegiatan positif ini dapat membentuk mental spiritual warga binaan lebih baik lagi dan dapat meningkatkan kesadaran mereka untuk melaksanakan ajaran-ajaran agama dapat diimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya.

Turut hadir dalam Pembinaan ini adalah Kasi Bimas Islam Moh. Zulkifli Latoale, S.Ag., MH dan  Pejabat anggota Polres Bolsel.(LL)

 

Editor:
Elen Tontoli
Kontributor:
Laarpan Lapadang

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -