Pendis

Penutupan Kegiatan BImtek EDM dan e-RKAM Tingkatkan Kualitas Madrasah Mandiri Berprestasi

Kamis, 25 Mei 2023 10:58 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) -- Kepala Kantor  Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan yang di wakili oleh Kepala MTs Negeri 3 Bolsel Rahmat Haluti, S.Pd.I., M.Pd menutup secara resmi sekaligus memberikan arahan Bimtek EDM & eRKAM,  yang bertempat di Grand Whiz Hotel Manado.

Peserta yang masuk dalam gelombang kedua terdiri atas Kepala Madarasah, Bendahara dan Operator  dari Madrasah Ibtidaiyah, dan Madrasah Tsanawiyah  berjumlah 9 Peserta yang berasal dari Bolsel , pada Selasa-Kamis mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Penerapan Evaluasi Diri Madrasah dan Rencana Kerja Anggaran Madrasah Berbasis Elektronik (eRKAM) dilaksanakan Tim Inti EDM eRKAM Kemenag Kabupaten Bolsel (25/5).
Rahmat meminta seluruh peserta agar dapat mengikuti  Bimtek dengan disiplin dan sungguh-sungguh, sehingga setiap materi yang disampaikan fasilitator di antaranya Ibu Kalsum Maloho M.Pd TIK Bolmut, dapat diterima dengan baik dan dapat diterapkan, “Tolong acara Bimtek ini diikuti dengan bersungguh-sungguh, tuntas dan kuasai materi, jika tidak paham tanyakan dan diskusikan sampai benar-benar paham,” ungkapnya.
Rahmat berharap, agar para peserta mampu mengelola dan mengalokasikan secara tepat sumber dana yang ada untuk kegiatan yang mendorong tercapainya slogan Madrasah Mandiri Berprestasi serta pencapaian Standar Nasional Pendidikan.
“Peserta yang mendapatkan materi dari para narasumber  didahului dengan materi dengan memanfaatkan Learning Management System (LMS), dengan harapan peserta lebih komperhensif menyerap materi yang di ajarkan yang disampaikan oleh para narasumber,” tambah R.Haluti.

  
Untuk di Kabupaten Bolsel tahun 2023 Bimtek EDM & eRKAM dilaksanakan dalam tiga gelombang, gelombang pertama dilaksanakan pada 08-10/04/2023, di Sutan Raja Kotamobagu. gelombang kedua  di laksanakan pada 23-25/05/2023 di Grand Whiz hotel Manado dan gelombang ke tiga  menunggu jadwal yang di berikan oleh TIP Sulut.
Tim Inti Kabupaten Bolsel Rahmat Haluti menyampaikan bahwa, Kegiatan Bimtek EDM & eRKAM  ini sebagai tindak lanjut dari Surat Pemberitahuan Project Management Unit Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI tentang Jadwal Pelaksanaan Bimtek EDM dan eRKAM angkatan ke-3 tahun 2022/2023 bagi TIK dan TIM nomor : 179/PMU.MEQR/HM/II/2023.

Kegiatan yang telah berlangsung selama 3 hari ini bejalan dengan lancar dan telah resmi ditutup. dengan harapan output dari kegiatan ini terlaksana dengan baik. 

Editor:
Elen Tontoli
Kontributor:
Rivai Damilu
Penulis:
Rivai Damilu
Fotografer:
Rivai Damilu

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -