Pendis

Penuh Haru!! Pelaksanaan Pengumuman Kelulusan kelas 9 di MTs Negeri 4 Bolsel

Kamis, 8 Juni 2023 15:25 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) -- Bertempat di Aula serbaguna yang berada dilingkungan MTs Negeri 4 Bolsel Kepala Madrasah, Irawaty Ahmad didampingi oleh Kepala Urusan Tata Usaha, melaksanakan pengumuman kelulusan kelas 9 MTs Negeri 4 Bolmong Selatan,(08/06).

Turut Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum Hajirin Siolimbona, Bendahara Madrasah Sitti Hajar selaku kepala Madrasah di MAS Nurul Hidayah Ilomata.

Sesuai dengan juknis yang ada pelaksanaan pengumuman kelulusan MTs dan MI dilaksanakan serentak pada tanggal 8 Juni tahun 2023 pukul 10.00. Untuk MTs Negeri 4 Bolmong Selatan ada 25 siswa yang telah dinyatakan lulus.

Pada pelaksanaan pengumuman kelulusan kelas 9 tahun ini dilaksanakan secara offline dengan memberikan amplop yang berisikan keterangan lulus maupun tidak lulus didalamnya kegiatan ini hasil kelulusan diserahkan langsung kepada siswa itu sendiri tanpa menghadirkan orang tua/wali murid.

Pada saat pembagian amplop kelulusan seluruh siswa diperintahkan untuk membuka isi amplop secara bersamaan agar keadaan kondusif. Setelah amplop dibuka ada siswa yang menangis haru dan ada siswa yang menangis sedih pasalnya pada kertas yang diterimanya bertuliskan tidak lulus. Hal itu menjadikan siswa tersebut menangis karen tidak menyangka dengan apa yang dilihat dalam kertas yang berada ditangannya.

Kepala MTs Negeri 4 Bolsel menerangkan bahwa ada delapan siswa yang diuji mentalnya dengan tulisan tidak lulus pada kertas yang ada diamplop siswa tersebut. siswa tersebut adalah sekelompok anak yang cukup membuat masalah di madrasah. Untuk itu, kepala madrasah ingin agar anak tersebut merenungi nasibnya agar siswa tersebut bisa menjadi lebih baik lagi kedepannya.

“saya hanya ingin melihat bagaimana reaksi mereka dan untuk menguji mental mereka, karena sekelompok anak-anak ini cukup membuat masalah dimadrasah. Saya ingin tahu bagaimana perasaan mereka ketika mereka dinyatakan tidak lulus. Sedangkan ada orang tua yang mengharapkan kelulusan mereka saat itu. Tapi setelah sekelompok anak-anak itu menangis dan menyesali apa yang diperbuat selama di madrasah, maka Saya dan rekan saya membagikan Map warna hijau yang berisikan nilai mereka semuanya yang bertuliskan ketetapan lulus atau tidak lulus yang sebenarnya dan menjelaskan bahwa  didalam Map tersebut kalian dapat melihat hasil kalian selama menempuh ilmu di MTs Ngeri 4 Bolmong Selatan. Setelah melihat dan membaca hasil akhir semua siswa langsung menangis karena ternyata mereka semua lulus hanya saja ada sedikit pengujian mental bagi mereka. “ Ujar Irawaty selaku Kepala Madrasah

Pada pelaksanaan pengumuman kelulusan ini juga bukan hanya siswa saja yang menangis bahkan guru dan seluruh pegawai MTs Negeri 4 Bolsel ikut terharu dengan apa yang terjadi saat itu.

 

 

 

Editor:
Elen Tontoli
Kontributor:
Siti Nurmutmainnah Pakaya
Penulis:
Siti Nurmutmainnah Pakaya

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -