Pendis

Penilaian Kinerja Kepala Madrasah Tahun ke-1 Di MTs Negeri 4 Bolsel

Jumat, 22 Desember 2023 15:24 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (MTSN4) Bertempat diruang serbaguna MTs Negeri 4 Bolmong selatan berlangsung Pembukaan Kegiatan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) Tahun Pertama 2023. Dihadiri oleh kepala kantor kementerian Agama Bolsel Drs. Nasri Sakamole, M.Si, Kadis Pendis Ibu Srinangsi Makalalg, M.Pd, Tim Penilai 1 Pak Bunsal Mada, S.Ag, Penilai 2 Okter Engka, S.Pd, Kepala MTs Negeri 4 Bolsel Ibu Irawaty Ahmad, S.Pd, dan Staf MTs Negeri 4 Bolmong Selatan. (22/12)

Kegiatan PKKM dibuka langsung Oleh Pak Kepala Kantor Kemenag Bolsel. Dalam kesempatan ini juga beliau memberikan sambutan sepatah dua kata dan memberikan motivasi dan dukungan untuk MTs Negeri 4 Bolsel agar lebih maju dan berkembang lagi kedepannya. Beliau Juga menyampaikan untuk penilaian dalam PKKM harus menggunakan standar maksimal penilaian agar kedepannya lebih baik lagi dan juga TIM penilai harus memiliki pengetahuan yang berkaitan dengan aspek-aspek yang dinilai. Kepala Kakan Kemenag Bolsel menyampaikan pula dalam bekerja  harus mengikuti prinsip-prinsip manajemen pertama Perencanaan, Pengorganisasian, Pelaksanaan, Pengawasan, Evaluasi, dan Rencana Tindak Lanjut (RTL). Kepala Kakan Kemenag Bolsel Juga menyampaikan Kriteria PKKM yang baik dalam penilaian untuk PKKM yang terpenting pertama Jumlah siswa, Prestasi, Sosialisasi di Lingkungan Masyarakat, Mengelola Team Work (leadeship),  Kemampuan Mengelola Dokumen dan Dokumentasi yang baik. Kepala Kakan Kemenag berharap Madrasah Maju karena berjuang bersama bukan karena kepala madrasahnya.

Pada Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) Tahun 2023 ini ada beberapa komponen penilaian yang disiapkan oleh MTs Negeri 4 Bolsel. Komponen butir instrumen PKKM yang dinilai berupa komponen Usaha Pengembangan Madrasah, Pelaksanaan Tugas Manajerial, Pengembangan Kewirausahaan, dan Supervisi Kepada Guru dan Tenaga Kependidikan. Adapun TIM Penilai yang ditunjuk yakni Bunsal Mada, S.Ag (penilai 1) yang didampingi oleh Okter Engka, S.Pd  (penilai 2).

Setelah Penilain Kinerja Kepala Madrasah TIM Penilai Menyampaikan PKKM ini merupakan perbaikan madrasah ke depan, mencari visi untuk dikembangkan dan diperbaiki. Tim Penilai juga berharap pihak madrasah tetap konsisten dalam mengumpulkan/memperbaiki berkas yang diperlukan dalam butir instrumen PKKM.

Sementara itu, Kepala MTs Negeri 4 Bolsel  Irawaty Ahmad, S.Pd menyampaikan Ucapan Terimakasih kepada seluruh staf MTs Negeri 4 Bolsel atas kerja samanya dan mendoakan semoga Allah selalu melindungi kita semua dan senantiasa diberikan nikmat kesehatan dan keikhlasan serta kesabaran dalam menjalankan tugas dan kewajiban, semoga dengan kerja ikhlas kita akan bernilai ibadah di sisi Allah SWT.

 

Editor:
Elen Tontoli
Kontributor:
Siti Nurmutmainnah Pakaya
Penulis:
Siti Nurmutmainnah Pakaya

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -